publikzone


Polres Prabumulih Gelar Kegiatan Peningkatan Kesehatan Masyarakat

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Memasuki bulan bakti kesehatan tahun 2018, Kepolisian Resor Prabumulih memberikan penyuluhan dalam rangka turut serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kota Prabumulih, Selasa (24/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Prabumulih ini, meliputi penyuluhan kesehatan tentang bahaya merokok, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan gula darah.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Paur Kes Polres Prabumulih, Iptu Sri Djumiati S.H mengatakan, kegiatan bulan baktikes tahun 2018 merupakan langkah untuk mendukung terlaksananya program satgas nusantara.

"Kegiatan satgas nusantara, kita isi dengan pelayanan kesehatan secara gratis seperti pemberian obat-obatan, pengecekkan tensi darah dan penanganan penyakit lainnya. Setelahnya, kita berharap mereka bisa mandiri dalam upaya menjaga kesehatan nantinya" Jelas Sri Djumiati.

Masih kata Sri Djumiati, Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan tersebut. Polres Prabumulih bersama Tim Urkes juga menyambangi kader kader KB di Kecamatan Prabumulih timur.

"Momentum bulan baktikes kali ini, kita memperioritaskan derajat kesehatan dan peningkatan kepesertaan ber-KB yang dilaksanakan melalui berbagai kegiatan terprogram, terkoordinasi dan terintegrasi khusunya diwilayah Prabumulih timur," jelasnya.

Menurutnya, jika masyarakat sehat, maka pola fikirnya pun akan sehat. Dengan kesehatan itu, maka polri dan masyarakat dapat bersama sama mewujudkan kota Prabumulih yang aman.

"Jika masyarakat sehat, maka sinergiritas antara polisi dan masyarakat dapat terjalin dalam menjaga situasi kamtibmas. Hal ini tentulah sejalan dengan program satgas nusantara," tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar