publikzone


Polisi Dan Tugas Sosial Kemasyarakatan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, seorang polisi juga dituntut peka terhadap kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya. Sebab sebagai penegak hukum dipundaknya, syarat dengan tugas tugas kemanusiaan yang harus diemban.

Selain harus berhadapan dengan kepentingan masyarakat yang harus diayomi dan dilingdungi. Seorang Polisi harus muncul sebagai pribadi yang peduli terhadap program sosial kemasyarakatan.

Seperti kali ini, sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat. Kepolisisan resor Prabumulih melalui Sektor Rambang Kapak Tengah, kembali mewujudkan hubungan tali asih antara polisi dan masyarakat.

Rasa kepedulian ini terlihat, ketika Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk,SIK, MH melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Iptu Vetria Sukri memberikan bantuan moril dan materil kepada Usman (66) yang bekerja sebagai marbot di Masjid Abu Bakar Ashyidiq Dusun III Desa Karang Bindu Kecamatan RKT Kota Prabumulih, Jum'at (13/4/2018).

Tak hanya memberikan suport agar penyakit yang diderita Usman dapat segera disembuhkan. Dalam kunjungan tersebut Kapolsek beserta rombongan juga memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Usman.

Mengingat penyakit yang diderita Usman masih harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Usman terpkasa di rujuk ke Rumah Sakit Dr. Mohammad Hosein Kota Palembang.

Bahkan, Kepolisian kembali memberikan pelayanan keamanan  perjalanan berupa mobil Ambulance dan Menyiapkan Ruang rawat inap di RS Mohammad Hosein sebelum Usman menjalani operasi penyakit yang dideritanya.

Respon kepedulian inilah yang kembali menuai punjian dari berbagai kalangan. Sebagai masyarakat Dusun III Desa Karang Bindu mereka menilai langkah yang diambil kepolisian sangatlah tepat. Bantuan kepengurusan biaya pengobatan dan rujukan kerumah sakit  untuk keperluan medis sangat dibutuhkan warga yang kurang mampu seperti Usman. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar