publikzone


PJS Walikota Prabumulih Tinjau Pelaksanaan UNBK Hari Kedua

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Pjs Walikota Prabumulih didampingi Kepala Dinas Pendidikan H M Rasyid S.ag,  meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Dalam kesempatan ini, walikota menyambangi tiga sekolah Negeri yakni MTsN, SMKN 1, dan SMPN 1 kota Prabumulih, Selasa (24/4/2018).

Kegitan yang dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK hari kedua tersebut. Diketahui, hari pertama pelaksanaan Ujian sebelumnya sempat terjadi gangguan pada perangkat komputer, hingga pelaksanaannya molor satu jam.

Disamping itu, Pemerintah Kota Prabumulih juga akan memprioritaskan  kelengkapan sarana prasarana UNBK. Khususnya, komputer sehingga pihak sekolah yang menyelenggarakan UNBK mandiri, mengingat masih banyaknya sekolah yang menumpang tempat pada saat pelaksanaan UNBK.

"Ini akan menjadi pemikiran kepala daerah, jelas sarana dan prasarana komputer akan diprioritaskan untuk dilengkapi. Agar ke depannya tidak ada lagi sekolah yang menumpang UNBK di sekolah lain," ujar Richard disela kegiatan peninjauan tersebut.

Dikatakannya, dari hasil tinjauannya ke sejumlah sekolah yang melaksanakan UNBK, semuanya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala atau gangguan, baik dari server ataupun listrik.

"Alhamdulillah, dari sekolah yang kita tinjau pada hari kedua ini semua berjalan lancar baik daro segi server, komputer dan fasilitas pendukung lainnya. Siswa Siwi tampak nyaman mengerjakan soal UNBKapalagi didukung dengan tempat yang memadai," Ungkapnya.

Menurut dia, UNBK ini merupakan bagian upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kemampuan pelajar di bidang Informati Teknologi (IT), agar mereka mampu menghadapi era globalisasi.

"Kita berharap seluruh siswa SMP yang mengikuti UNBK di Kota Prabumulih ini, bisa lulus 100 persen, dan tentunya dengan nilai yang baik juga. Karena ujian ini merupakan puncak pembelajaran selama mengenyam pendidikan di sekolah," pungkasnya. (Ard/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar