publikzone


Pjs Walikota Prabumulih H Richard Chayadi, AP, MSI Serahkan Dana Insentif Secara Simbolis

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Tingkat kesejahteraan pemerintah lapis bawah menjadi perhatian Khusus Pjs Walikota Prabumulih H Richard Chayadi, AP, MSI. Menurutnya, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta Linmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan. Karenanya  seiring tugas dan tanggung jawab itu, pengabdian mereka harus di barengi dengan tingkat kesejahteraannya.

"Dengan diberikannya insentif ini,  Paling tidak bisa meningkatkan motivasi dan pengabdian RT-RW dan linmas. Mereka merupakan ujung tombak pertama penyelenggaraan tugas tugas pemerintah di masyarakat yang selalu siap selama 24 jam penuh," Ujarnya Usai acara pembagian insentif secara simbolis di pedopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jumat (13 / 04/2018).

Menurut Richard, Kinerja RT/ RW  dan perangkat lain akan dapat menunjang kebijakan dan arahan pemerintan yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu dirinya berjanji akan menaikan tunjangan insentif mereka.

"Pemerintahan itu harus kuat dari bawah, Kalau honor mereka kecil bagai mana mereka mau kerja serius, tapi kalau honor sudah besar pasti mereka mau bekerja sesuai arahan dalam menunjang kebijakan yang di buat," jelasnya.

Ditambahkan Richard, sesuai data yang diterima, Jumah RT/RW serta Linmas yang ada di Prabumulih mencapai 1.129 orang. Untuk itu dirinya berjanji akan menaikan tunjangan yang sebelumnya, perbulan hanya Rp.200.000,- menjadi Rp. 1.000.000,- untuk tiap orang.

"Menurut jumlah yang telah terdata mencapai 1.129 orang. Jadi jika insentif nya kita naikkan Rp. 1.000.000,- per orang. Kalkulasinya kita  cuma keluarkan Anggaran berkisar 13 Miliar lebih pertahun," tegasnya sembari mengatakan PNS saja diberikan tambahkan TKD, Masa mereka tidak bisa diperjuangkan.

Lebih lanjut, Richard menjelaskan Kenaikan insentif ini, juga akan di realisasikan setelah sidang paripurna pembahasan Anggaran Biaya Tambahan (ABT). Jika seluruh data telah lengkap dan perumusan selesai, maka pembayaran bisa berjalan.

"Kita hitung dulu, kalau ada ABT kenapa tidak bisa. Do'a kan saja ini segera terealisasi. TKD PNS saja bisa ditambah, Masa' mereka gak bisa kan cuma 13 miliar lebih pertahun," tandasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs Aris Priadi MSi menyampaikan, bahwa penyerahan insentif ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan memberikan motivasi kepada Ketua RT dan RW, Ketua Lembaga Adat, Ketua LPM serta Anggota Linmas dalam bekerja membantu pemerintah.

"Dana insentif ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Prabumulih tahun 2018 dengan jumlah penerima sebanyak 1.129 orang yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW, Ketua Lembaga Adat, Ketua LPM dan Anggota Linmas," jelasnya. (ADV/ARD)

Posting Komentar

0 Komentar