publikzone


Penderita Kanker Di Prabumulih Ini, Butuh Uluran Tangan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Kini kondisi Ibu Lilis Suryani warga jalan Gagak RT 05 RE 01, Kelurahan sukajadi sangat memprihatinkan. Dengan perut yang kian membesar akibat penyakit kanker yang dideritanya. Dirinya dan keluarga hanya pasrah menungu keajaiban untuk kesembuhannya.

Meski pernah mendapatkan perawatan medis, namun penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Untuk memastikan semua itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Timur AKP Hernando SH didampingi pihak Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menyambangi rumahnya ibu Lilis, Rabu (25/4).

"Kami dapat info ini berdasarkan laporan anggota Babinkamtibmas setempat. Setelah kita cek memang benar, kondisi ibu Lilis sangat memprihatinkan dengan perut yang kian membesar," ujarnya Hernando.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihak YKI dan Dokes Polres Prabumulih, Ibu lilis sementara di diagnosa mengidap penyakit kanker. Setelah melakukan tindakan medis awal, pihak YKI akan mengirimkan sampel pemeriksaan ke yayasan pusat untuk penanganan selanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Para Anggota kepolisian berusahan memberikan motivasi dan semangat untuk sembuh kepada ibu lilis, sekaligus memberikan bantuan uang dan sembako.

Nando berharap bantuan yang diberikan pihaknya, tidak dinilai dari besar dan jumlah. Tetapi, niat dan manfaat bagi penerima bantuan. Intinya, kata dia dengan bantuan yang diberikan setidaknya bisa meringankan beban ibu lilis.

"Semoga dengan uang dan sembako yang kita berikan, dapat meringankan beban ibu lilis. Harapan kita ibu lilis cepat sembuh," Ujarnya kepada wartwan di selasela memberikan bantuan tersebut.

Masih Kata Nando, Untuk penyakit yang diderita ibu lilis termasuk penyakit jenis khusus. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi terus dengan pihak YKI, agar ibu lilis segera mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit yang secara khusus menangani penyakit tersebut.

"Sampelnya sudah di kirim Ke YKI pusat, untuk penanganannya nanti mereka yang lebih paham. Yang jelas Ibu lilis harus segera mendapatkan perawatan khusus dari pihak Rumah sakit kanker," jelasnya. 

Sementara itu, Masyarakat  dan tetangga sekitar rumah ibu lilis, sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian. Sebagai pengayom masyarakat, langkah yang diambil sangatlah tepat dengan memberikan pemeriksaan kesehatan melalui Tim YKI. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar