publikzone


Pemerintah Prabumulih Salurkan 38 Ton Bantuan Beras

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Ribuan warga kota Prabumulih yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu, membuat pemerintah kota Prabumulih memutar otak untuk mendapatkan bantuan. Saat itu, Pjs Walikota Prabumulih berjanji untuk meminta bantuan kepada pemerintahan Provinsi Sumatera selatan, mengingat stok bahan pangan di kota Prabumulih tidak mencukupi.

Akhirnya berkat keseriusan pemerintah, sebanyak 38 Ton beras saat ini telah diterima pemerintah kota Prabumulih. Diketahui Beras tersebut merupakan cadangan Beras provinsi Sumatera Selatan.

Pjs Walikota Richard Chahyadi AP Msi didampingi Dinas Sosial, Tagana dan aparat di 11 titik di Prabumulih, turun langsung memberikan bantuan terhadap masyarakat yang telah terdata oleh pihak setempat sebagai penerima bantuan tersebut.

"Kita berharap bantuan ini diberikan langsung kepada yang bersangkutan,  tanpa disunat," tegasnya kepada masyarakat saat berkumpul di Kantor Lurah Gunung Ibul Prabumulih Timur, Kamis (5/4).

Richard Menambahkan saat banjir terjadi, pihaknya telah memberikan batuan cepat tanggap. Kali ini Pemkot Prabumulih dapat bantuan beras dari provinsi dan ini khusus untuk masyarakat kota Prabumulih.

Hal senada diungkapkan Lurah Gunung Ibul, Krisma Gautama. Menurutnya dirinya siap menyalurkan bantuan tersebut kepada korban banjir yang berhak. " kita akan membagikan bantuan beras ini kepada warga yang telah kita data sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, A Heriyanto menyatakan beras ini merupakan Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Ada 38 ton yang disalurkan diantaranya ke Payuputat, Sungai Medang, Karangraja serta Tugu Kecil," jelasnya. Menurutnya lagi, warga Kelurahan Payuputat paling banyak menerima bantuan yaitu sebanyak 11 ton.(ARD)

Posting Komentar

0 Komentar