publikzone


OKY, Bocah Penderita CP Jalani Perawatan Intensif

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- OKY salah satu bocah kembar yang dikabarkan menderita Cerebral Palsy (CP) atau kelumpuhan otak, sekarang tengah menjalani perawatan intensif pihak RSUD Kota Prabumulih.

Berbeda dengan kakak kembarnya Okke Saputra, Sebelum sempat mendapatkan perawatan. Oke menghembuskan Nafas terakhir di rumahnya diwilayah Talang Bernai, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Ditemani sang Ayah dirumah sakit, Kondisi Oky kini masih sangat lemah dan memprihatinkan layaknya anak kekurangan gizi. Bahkan Perkembangan tubuhnya tidak stabil seperti anak-anak normal seusianya.

Anak dari pasangan Mina dan Sobri ini hanya tekulai lemas, Tidak aktif dan tak bisa bicara. Meski Usianya sudah tujuh tahun, namun berat badanya hanya 8,9 Kilo gram.

Sobri menceritakan, dirinya bersama sang istri harus berbagi tugas. Sementara istrinya dan pihak keluarga menyiapkan pemakaman Okke,  dan Dia harus menjaga Oky yang masih menjalani perawatan di ruang anak RSUD kota Prabumulih, Kamis (19/4/)

"Sebenarnya kami berencana membawa kedua anak kami ke RSUD ini, Tapi Belum sempat kami bawa, Okke Sudah menghembuskan Nafas terakhir semalam sekitar pukul 23.30 WIB," Tuturnya Sedih.

Sementara itu, Deasy Irani selaku Kepala Ruangan Perawatan Anak mengatakan, pihaknya telah memberikan pengobatan dan pemeriksaan penunjang. Menurutnya pasien Oky harus segera di rujuk ke rumah sakit ke Rumah Sakit Palembang.

"Kita hanya lakukan pengobatan dan pemeriksaan penunjang. Kalau nutrusi kita akan kolaborasi dengan bagian gizi dan memberikan  Suplay Nutrisi yang dibutuhkan pasien sebelum dikirim ke sana," Ujarnya.

Dikatakanya, Citiscan, pemeriksaan HB, dan tindakan lain sudah kita lakukan. Karena ini bersifat Urgen  maka secepatnya harus di rujuk ke RS Palembang.

"Karena ini Sifaynya Sito (Segera) maka kita tidak akan tunggu lagi.  Setelah hasil pemeriksaan penunjang selesai kita langsung berangkatkan pasien ini. Untuk transportasi dan pendampingan perawat telah kita siapkan," katanya.

Ditempat yang sama, terlihat Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menyempatkan diri menjenguk Oky yang tengah di rawat di ruang anak RSUD kota Prabumulih.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Prabumulih ini, berpesan agar pihak rumah sakit segera merujuk Pasien Oky ke rumah sakit Palembang untuk penanganan yang lebih intensif

"Kita hanya bisa membantu, mendorong dan memfasilitasi pihak rumah sakit agar segera merujuk pasien Oki ke Rumah sakit Umum Palembang, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif," jelasnya.

Dikatakan Kapolres, Pihaknya akan berusaha membantu meringankan beban biaya dan kebutuhan orang tua Oki, selama menunggu perawatan kesehatan di rumah sakit umum Palembang. "Kami dari pihak Kepolisian akan berupaya membantu dana, Nantinya kita coba kumpulkan sumbangan dari teman teman dan anggota di Polres secara sukarela," tandasnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar