publikzone


M Supi : Mutu Dan Kualitas PTM II Saya Jamin Kelayakannya

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Kelaikan Gedung Tradisional Modern (PTM) II di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih masih dalam proses pemeriksaan oleh Tim Independen dari Universitas Sriwijaya (Unsri). Pemeriksaan mendetail gedung berlantai Tiga ini dilakukan sebelum diserah terimakan kepada pedagang kota Prabumulih.

Yosep Manjan selaku Tim Inpektorat Kota Prabumulih, membenarkan adanya Tim pemeriksa Dari Unsri atas  permintaan pemerintah kota Prabumulih. Menurutnya sejauh ini Tim nya selaku pendamping hanya melakukan pengecekan Fisik gedung.

"Saat ini tim baru sebatas melakukan pemeriksaan fisik gedung, Mengingat pembangunan PTM II sudah 100% dikerjakan," Ujar Yosep.

Terpisah Kepala Dinas PU Kota Prabumulih M. Supi ST mengatakan, tujuan Bapak Walikota Richard Cahyadi menurunkan tim independen Unsri untuk mengetahui kelaikan gedung sebelum difungsikan. 

"Kemungkinan Bapak Walikota ada kekhawatiran, Ketika gedung pasar tersebut difungsikan terjadi ambruk ataupun gedungnya roboh," Ungkap Supi yang ditemui beberapa awak media ruang kerjanya.

Ditambahkan Supi, pembangunan pasar modern 2 itu dilaksanakan dengan tiga tahapan anggaran. Secara fisik pekerjaan telah selesai 100%, dan dalam masa perencanaan pihaknya menggunakan tenaga konsultan.

"Pembangunan kita laksanakan pada tahun 2015 sampai 2017 dan telah selesai 100 persen. Setiap tahapan pelaksanaan kita memakai jasa konsultan untuk perencanaan. Pengerjaan tersebut telah diperiksa tim BPK, dan pihak inspektorat setiap tiga bulan turun ke lapangan melakukan pengawasan," Tambahnya.

Lebih lanjut, Supi menjelaskan sudah ada temuan kekurangan Volume atas fisik bangunan PTM II Tersebut. Namun Audit dari tim BPK hanya menyangkut hitungan kekurangan volume pekerjaan, dan pihak selaku pelaksana kegiatan telah mengembalikan dana kekurangan volume tersebut ke kas daerah.

"Hasil audit BPK tentang kekurangan volume saja. Kelebihan pembayaran sudah di kembalikan ke kas daerah, Tapi temuan itu bukan berarti gedung tersebut tidak layak untuk diserah terimakan," tegasnya.

lebih lanjut, M Supi selaku pengguna anggaran menyatakan, pembangunan itu sudah sesuai kualitas dan sudah layak untuk di fungsikan serta diserah terimakan kepada pedagang.

"Kalau masalah mutu dan kulitas saya berani mempertanggung jawabkanya dan menjamin kelayakan pembangunan tersebut," Tandasnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar