publikzone.com


Jalin Silaturahmi, Kapolres Prabumulih Sambangi Ponpes Al Furqon

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --  Sebagai bentuk pengayoman kepolisian dengan masyarakat, Kepolisian Resor Prabumulih dipimpin langsung Kapolres AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K, M.H mengunjungi pondok pesantren Al Furqon yang berada di Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih,  Senin (2/4).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres sangat mengapresisiasi kerjasama dan partisipasi pimpinan dan pengurus Ponpes Al furqon dalam mendukung program Polri, Khusunya Polres Prabumulih.

"Terimakasih kepada ketua dan juga pengurus yang telah mendukung program kami, saya harap kerjasama dan jalinan silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik," Ujar kapolres AKBP Tito Travolta.

Dikesempatan itu, Kapolres juga meminta peran serta dewan guru di pondok pesantren Al Furqon untuk turut mensosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun 2018. Menurutnya dalam penerimaan anggota polri tahun ini, pihaknya mencari Hafiz/Hafizah Alqur'an dan juga para santri yang bisa berdakwah.

"Kita sengaja melakukan sosialisasi ini untuk menjaring para calon anggota yang memiliki kualitas terbaik. Selain memiliki tingkat kecerdasan, kita juga mencari calon polisi yang mempunyai prestasi di bidang keagamaan," Katanya, sembari mengatakan penerimaan anggota Polri memang bersih dan Transparan.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kota Prabumulih yang aman dari ganguan Kamtibmas, bahaya narkoba, sekaligus menciptakan kerjasama dalam menjaga situasi Pemilukada yang Aman dan Kondusif.

"Saat kita terus berusahan mewujudkan kota Prabumulih yang aman dan bebas dari bahaya narkoba. Bagi para pelaku terutama Bandar Narkoba maka kita basmi tanpa terkecuali, bahkan jika anggota polisi terbukti terlibat dalam peredaran gelap narkoba pasti akan beri sangsi tegas berupa pemecatan dengan tidak hormat," Tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan ponpes Al Furqon KH. Drs. Mahmudi Basri Mpd.i menyampaikan, situasi keamanan di ruang lingkup ponpes masih aman dan kondusif. "saat ini kondisi keamanan di Ponpes Al furqon masih kondusif. Kita berharap agar program kerja antara pihak Kepolisian dengan pihak Pemerintahan Kota Prabumulih dalam membatasi hiburan Orgen sampai pukul 24.00 wib tetap dilanjutkan," Tandasnya. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar