publikzone


Gadaikan Mobil Orang, Efran Di Tahan Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Aksi yang dilakukan Efran Ariansyah (29) memang Terbilang nekat. Sebagai seorang Kepala Mekanik Dealer TAG Prabumulih, dirinya berani menggadaikan sebuah mobil yang dititipkan untuk diperbaiki di dealer tersebut. Kendaraan roda empat itulah yang menghantarkan pelaku Efran ke tahanan Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto, SH menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan atas dasar laporan korban Sarno Widagdo (54) wargaDusun II, RT/RW. 002/000, Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.

"Koban membawa alat bukti berupa selembar kwitansi penyerahan uang sebesar Rp. 4.500.000 warna kuning dari korban kepada pelaku. Kwitansi tertanggal 13 Maret 2018 itu, untuk pembelian spare part mobil. Namun bukanya selesai, mobil korban malah di gadaikan oleh pelaku. Berdasarkan bukti itulah kita menangkap pelaku," Jelas AKP Eryadi Yuswanto saat ditemui di kantornya, kamis (5/04).

Informasi yang dihimpun, saat itu korban membawa mobil toyota kijang Inova Th 2010 bernopol BG-1588-DB warna Abu-abu untuk diservis di dealer TAG Prabumulih. Setelah ditunggu berminggu minggu kendaraanya tak kunjung selesai. Dan parahnya lagi mobil miliknya telah raib digadaikan pelaku. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sebesar Rp.158.500.000,-

Setelah mengetahui ciriciri dan informasi keberadaan pelaku, petugas langsung menciduk pelaku. Dihadapan petugas Efran mengakui jika mobil tersebut telah digadaikan dengan warga desa pengabuan Kabupaten PALI senilai 20 juta rupiah.(Ard/Bio).

Posting Komentar

0 Komentar