publikzone


Dalam Satu Bulan, Murid Harus Bisa Membaca

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar seminar bagi para guru PAUD dan guru kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Nantinya dengan adanya seminar ini diharapkan para murid PAUD dan murid kelas 1 SD dalam satu bulan sudah bisa membaca.

"Seminar ini diharapkan dapat memotivasi guru PAUD dan guru SD kelas 1 dalam mengajar anak didiknya. Sehingga nanti para murid yang diajarkan dalam satu bulan bisa membaca semua," ujar Pjs Walikota Richard Cahyadi, Rabu (26/4) pagi.

Richard menerangkan, strategi cara pemerintah saat ini yakni ingin melihat ASN yang sudah bekerja di Prabumulih tampil dan bertanggung jawab. Tidak terkesan bekerja seenaknya. Selain itu selama ini banyak kebijakan yang saya bawah disalah artikan.

"Untuk guru siapa yang mintak apel setiap harinya, informasi tersebut tidak benar. Guru wajib apel di sekolah sehingga anak didik tidak terlantar. Tetapi seketika saya akan datang ke sekolah bapak/ibu sekalian tanpa diketahui. Jika ada tidak ikut apel, maka resiko ditanggung sendiri," terangnya.

Masih kata Richard, semakin maju teknologi makin mudah peran ibu-ibu. Saya tidak ingin mendengar ada lagi kepala sekolah yang mengumpulkan uang RP 2000 untuk senam kepada anak buahnya secara pupuan. "Saya ingin ada sekolah pavorit ditingkat dasar, anak-anaknya sudah pintar di segala bidang pelajaran," ungkapnya.

Sementara Kepala Diknas Pendidikan Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg mengatakan, seminar sangat berguna sekali agar nantinya dapat diterapkan ke anak didiknya. "Program satu bulan bisa baca itu untuk harapan untuk anak PAUD dan murid kelas 1 SD. Kalau diusia begitu sudah baca maka sangat bagus bagi perkembangan anak-anak tersebut. Semoga saja ini bisa teruwujud," pungkasnya.(RD)

Posting Komentar

0 Komentar