publikzone


Bocah Tiga Tahun Hanyut Di Sungai Enim

Muara Enim -- Seorang bocah berusia 3 tahun hilang di Sungai Enim, tepatnya di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, Kamis (19/04/2018) sekitar pukul 10:30 wib.

Bocah tersebut diketahui bernama Azam Pratama, warga setempat yang diduga tenggelam usai terpeleset, saat asyik bermain bersama teman-temannya.

Berdasarkan informasi dihimpun, korban yang diduga lalai dari pengawasan orang tua sedang bermain bersama teman-tamannya di belakang Rumah Makan Mandailing yang berada didekat aliran sungai Enim, di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul.

Entah apa penyebabnya ketika asyik bermain korban diduga terpeleset di dekat aliran sungai sehingga terjatuh dan terbawa derasnya arus Sungai Enim. 

Usai kejadian itu, kemudian teman-teman korban yang ikut bermain langsung memberitahukan pada orang tuanya. Namun korban sudah hanyut terbawa arus. Sehingga warga dan keluarga korban memberitahukan ke pihak kepolisian untuk minta bantuan melakukan penyisiran sungai.

Mendapat laporan itu, Polsek Lawang Kidul meminta bantuan tim Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaraenim dan tim Basarnas kota Palembang. Selanjutnya tim Basarnas menerjunkan 8 personel dar Pos Sar Kota Pagaralam.

"Usai mendapat laporan, tim Basarnas dibantu BPBD Muaraenim dan tim resque PTBA langsung bergerak mencari korban, namun hingga pukul 5 sore, korban belum ditemukan," kata Kepala BPBD Muaraenim, Tasman saat dikonfirmasi Medi ini.

Tasman menerangkan, pencarian terhadap korban hanyut akan terus dilakukan sampai korban ditemukan. Dilokasi pencarian, tim telah menerjunkan sejumlah peralatan perahu karet dan ambulance dari tim resque PTBA.

"Tim juga berpencar dan memperluas area pencarian di sungai, mudah-mudahan korban segera ditemukan oleh tim maupun masyarakat sukarelawan yang ikut melakukan pencarian," pungkasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar