publikzone


Berikan Rasa Aman, Polwan Jaga Masjid Saat Shalat Jumat

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Kepolisian Resor Prabumulih menyiagakan Polisi Wanita (Polwan) di beberapa Masjid saat pelaksanaan shalat Jumat. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan dan kenyamanan saat muslim pria melaksanakan ritual ibadah.

"Kita tempatkan Polwan dibeberapa Masjid. Tujuanya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama pelaksanan ibadah shalat Jumat. Selain mengamankan arus lalu lintas, kita juga mengantisipasi kriminalitas seperti curat, curanmor dan curas," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat memantau personil yang berjaga, (27/4).

Kapolres menambahkan, sebagai pengayom masyarakat, Polri harus tampil ditengah tengah masyarakat dalam memberikan pengamanan. Menurutnya, hal ini merupakan rutinitas personil Polwan Polres Prabumulih setiap minggunya.

"Hari ini saya pantau langsung ke lapangan, behubung saya tidak ibadah Jumat, jadi  saya turut melakukan pengamanan tersebut. Dan ini merupakan rutinitas polwan menjaga situasi keamanan dan kenyamanan muslim pria yang sedang beribadah," Katanya.


Masih Kata Kapolres, salah satu titik fokus pengaturan tersebut adalah ruas jalan depan pintu masuk Masjid dan keamanan penjagaan kendaraan yang terparkir.

"Polwan dihadirkan untuk memberikan kenyamanan tersebut, fokusnya membantu jamaah yang akan menyeberang menuju masjid, mengatur arus lalu lintas sekitar dan memastikan keamanan kendaraan," ungkapnya.

Di akhir pembicaraan Kapolres menuturkan, para personil polwan menjaga enam Masjid yang ada di seputaran jalan jendral sudirman kota Prabumulih.

"Enam Masjid yang kita jaga adalah Masjid AT-Taqwa didepan Zipur,  Masjid Nur-Salimah di Cambai, Masjid Nur-Arrafah di dekat Stasiun KA, Masjid AN-Nuqoba di kelurahan Pasar I, Masjid Al-Hidayah di Tikungan Padi dan Masjid Mardhotillah yang berlokasi di simpang Patung Kuda," jelasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar