publikzone


100 ASN Muaraenim Ikuti Bimtek Prodyk Hukum Daerah

Muara Enim -- Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Muaraenim menggelar bimbingan teknis implementasi peraturan perundang-undangan guna untuk memberikan pemahaman kepada ASN mengenai pembuatan produk hukum di daerah, Rabu (11/04/2018).di Ballroom hotel Grand Zuri.

Kegiatan itu diikuti 100 ASN dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Muaraenim dengan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel.

Bupati Muaraenim yang diwakili oleh Asisten III Ibrahim Ilyas saat membuka kegiatan itu mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan ASN di lingkungan Pemkab Muaraenim dapat memahami penyusunan peraturan perundang-undangan.

"Jadi ASN dapat mengetahui tatacara maupun tahapan pembuatan produk hukum daerah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Serta agar produk hukum daerah yang dihasilkan sesuai dengan asas peraturan perundang-undangan yang baik dan berdaya guna," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia Liza Apriani mengatakan bimtek yang dilaksanakan satu hari itu difokuskan pada perspektif hukum dalam penyusunan produk hukum daerah.

"Maksudnya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aparatur dalam penyusunan produk hukum daerah," ujarnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar