publikzone


Sinergitas antara pemuda & pemimpin daerah dalam pengentasan kemiskinan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Secara harafiah kemiskinan dapat dikatakan sebagai ketidakmampuan baik secara individu ataupun kelompok. Sehingga hal ini rentan terhadap timbulnya permasalahan sosial. Kemiskinan akan menjadi masalah kronis karena berkaitan dengan kesenjangan dan pengangguran. Pemecahannya pun harus terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya secara dituntaskan secara komprehensif.

Hal ini disampaikan Febri Zulian Ketua dari gerakan mahasiswa & muda-mudi prabumulih (GEMMAPRA) menyikapi Pengentasan Kemiskan di Prabumulih, beberapa waktu lalu.

"Kita harus punya solusi yang efektif yaitu membuka lapangan kerja sebanyak mungkin. Serta terus mendidik dan membina Sumber Daya Manusia yang kreatif. Hal ini tentulah perlu kerjasama dari  pemimpin daerah untuk saling mendukung program yang ada sehingga pengentasan kemiskinan dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ia menganggap bahwa pemuda harus bangkit bersemangat menciptakan hal-hal baru untuk ditawarkan kepada masyarakat dan pemerintah, sehingga  Prabumulih dapat lepas dari belenggu pengagguran.

Serta saya juga berpesan kepada seluruh pemuda kota Prabumulih harus peka dalam menilai perkembangan pilkada serentak yang akan di laksanakan pada 27 juni nanti agar kiranya dapat menggunakan hak pilih dalam msnentukan pemimpin yang mampu mewujudkan program pengentasan kemiskinan kedepan. ( Andri Kurniawan)

Posting Komentar

0 Komentar