publikzone


Prihatin, Jalan Desa Di PALI Belum Tersentuh Perbaikan

PALI - publikzone.com - Masyarakat Desa Lunas Jaya dan Desa Suka Raja kecamatan Tanah Abang berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) ditahun 2018 untuk dapat memperbaiki akses jalan yang berbeda di desa mereka.

Karena menurut warga setempat kondisi jalan itu sekarang ini sudah sangat memperhatikan bahkan nyaris hampir tidak bisa dilewati, selain disepanjang jalan tersebut berlumpur juga didapati banyak lubang yang digenangi air, sehingga akses satu satunya milik warga itu menjadi licin.

"Dengan kondisi jalan seperti ini otomatis aktivitas kami menjadi terganggu, bahkan anak mau sekolah juga terlambat, bahkan terkadang harus kembali lagi kerumah, dikarenakan pakaian seragamnya kotor terkena percikan air lumpur yang tergenang disepanjang jalan, " tutur Guntur Alam (54) salah satu warga Suka Raja, sabtu (3/3).

Selain itu menurutnya jalan ini sudah lama rusak dan belum pernah diperbaiki semenjak peralihan dari Muara Enim ke kabupaten PALI, dirinya berharap kepada pemerintah terkait untuk memperbaiki jalan tersebut secepat mungkin, karena menurutnya apabila tidak ditangani dengan serius jalan ini terancam putus.

" Saya yakin kalau dibiarkan terus menerus seperti ini kondisi jalan kami bisa putus, kami berharap agar pemerintah kabupaten PALI agar memperhatikanya dengan serius supaya aktivitas anak sekolah dan masyarakat lancar," harapnya.

Yang berharap demikian tidak hanya warga masyarakat Desa Suka Raja, tetapi senada diucapkan Kiki (19) warga Desa Lunas Jaya, yang sehari harinya mengendarai sepeda motor sebagai alat transportasi bolak balik melintasi jalan tersebut, dirinya sangat berharap dalam waktu dekat ini jalan penghubung dua desa itu diperbaiki.

"Kami sangat mengharapkan jalan ini dibangun secepat mungkin, seperti di desa desa lainnya, di cor beton atau di aspal, kami juga ingin memiliki jalan yang bagus, setidaknya tidak becek lagi seperti ini, apalagi sehabis diguyur hujan harus extra hati hati, kalau tidak kita bisa terjatuh akibat jalanya licin," tuturnya. (Redi)

Posting Komentar

0 Komentar