publikzone


Bentuk Sinergiritas, TNI Polri Shalat Jum'at Bersama Di Masjid Polres Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sholat merupakan rukun islam kedua yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim didunia. Melalui Sholat, Kondisi Akhlaq manusia akan semakin membaik. Pelaksanaanya bisa dialakukan secara perorangan dan lebih baik ditunaikan secara berjamaah.

Dengan kebersamaan saat menunaikan ibadah sholat itulah, maka rasa persaudaraan dan kecintaan diantara kaum muslimin dapat menumbuhkan kekuatan iman dan spiritual dalam akidah Ukhuwah Islamiyah.

Seperti moment kali ini, sebagai sesama saudara seakidah, anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG yang dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Sujarwo dan anggota Polres Prabumulih terus menjaga sinergiritas persaudaraan Islam. Hal ini terlihat saat  TNI Polri, menjadi satu dengan masyarakat dalam menunaikan Salat Jumat berjamaah di Masjid Nur Arifin Polres Prabumulih, (9/3/2018).

Usai kegiatan keagamaan itu, dua instansi negara ini saling beramah tamah dan melakukan perbincangan dalam suasana akrab. Moment Kekompakan TNI Polri Tersebut  kembali di abadikan dengan sesi foto bersama.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., MM saat dikonfirmasi selesai melaksanakan Salat Dzuhur mengatakan kegiatan ini murni spontanitas anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG, kami dari Polres Prabumulih sendiri tidak mengetahui kalau mereka (Anggota Batalyon Zeni Tempur 2/SG ) akan melaksanakan Salat Jumat bersama di Masjid Nur Arifin Polres Prabumulih.

Untuk kekompakan TNI Polri di wilayah Kota Prabumulih tidak usah diragukan lagi, kami memiliki Group Marawis gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih yang sudah tampil pada banyak acara, serta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tersebar di 37 Kelurahan/Desa yang ada di Kota Prabumulih," tambah Kapolres.

"Semoga kekompakan dan sinertigas ini dapat terus berjalan dalam berbagai bidang, TNI Polri merupakan barisan terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, nanti mungkin kami yang akan menyambangi masjid di lingkungan Yon Zipur 2/SG, Harap AKBP Andes Purwanti (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar