publikzone.com


Polres Prabumulih Akan Gelar Kampanye Akbar Penerimaan Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Dalam rangka mensosialisasikan penerimaan  Anggota Polri tahun 2018. Kepolisian Resor Prabumulih akan melakukan gelaran kampanye akbar tentang perekrutan Akpol, Brigadir dan Tamtama. Acara itu nantinya akan dipusatkan di Lapangan Prabujaya, Prabumulih, Minggu (1/4/2018) Pukul 06.00 Wib bertepatan dengan car free day dan olahraga pagi.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., M.H melalui Kabag Sumda Polres Prabumulih Kompol Rudi Isroni, S.H menuturkan, kampanye sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2018 termasuk sosialisasi seleksi penerimaan Akpol, Brigadir dan Tamtama. " Penerimaan polisi ini dibuka untuk masyarakat Kota Prabumulih, dan pendaftaran sendiri dibuka tanggal 26 Maret Sampai 11 April 2018 nanti," ungkap Kompol Rudi

Menurutnya, untuk penerimaan polisi tahun ini, pihaknya telah membentuk panitia khusus guna memberikan bimbingan bagi calon polisi sebelum mengikuti tes. Dikatakan Rudi, Penerimaan polisi tidak dipungut biaya dan jangan percaya pada oknum yang meminta uang yang menjanjikan kelulusan.

"Silakan daftar secara online melalui Website Polri. Masuk polisi gratis dan Jangan percaya kepada calo atau oknum masyarakat tertentu yang dapat menjanjikan masuk polisi dengan meminta sejumlah uang,” pungkas kompol Rudi.

Untuk itu, ia mengharapkan bagi pelajar yang berminat agar mempersiapkan diri untuk ikut seleksi.  “Harus yakin akan kemampuan yang dimiliki, mudah mudahan akan berhasil.

Selain diadakan kampanye akbar penerimaan Polisi tahun 2018 akan dilaksanakan juga peragaan busana oleh anggota Polres Prabumulih. Diujung percakapan, ia menegaskan bila ada oknum atau orang mengatasnamakan panitia yang bisa meluluskan dalam seleksi rekuitmen Akpol, Bintara, dan Tantama silakan lapor ke Polres Prabumulih.

“Ya, kita tidak akan segan-segan memproses sesuai hukum yang berlaku dan akan mendiskualifikasi meskipun sudah dinyatakan lulus bagi yang kedapatan bermain-main. Ini kita lakukan untuk menciptakan rekrutmen yang clear dan clean, sehingga mampu menghasilkan Polri yang berkualitas,” Kompol Rudi. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar