publikzone


Masjid Kubah Emas Akan Jadi Ikon Kota Pendopo

PALI - publikzone.com - Warga kota Pendopo kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) pada khususnya sebentar lagi bakal memiliki sebuah masjid megah dengan kubah berwarna emas.

Masjid yang dibangun oleh pihak Pertamina ini bakal menjadi icon Pendopo, bahkan saat ini pengerjaanya sudah dalam tahap finishing, dan diperkirakan saat hari raya Idul Fitri tahun ini, masjid bernama Al Mukhlisin tersebut sudah bisa digunakan untuk solat berjamaah. 

Hal itu dikatakan pihak PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo melalui Asisten Managernya Feri Prasetyo Wibowo, hanya saja, menurutnya untuk finishing dalam pembangunan tersebut secara bertahap, namun dirinya optimis ditahun 2018 ini akan bisa difungsikan.

" Cuma kalau untuk finishing, mungkin masih belum selesai. Karena, kita tidak ingin terburu-buru dalam finishing, kita takutnya nanti malah jadi jelek,” kata Ferry. 

Diakuinya pula, masjid yang terletak di dalam komplek Pertamina Pendopo itu beberapa waktu lalu sempat terjadi beberapa permasalahan dalam pelaksanaan pembangunannya akibatnya, saat ini sehingga pelaksanaan pembangunanya dilakukan secara swakelola.

Disinggung soal berapa habis biaya pembangunan masjid tersebut, Ferry mengaku tidak mengetahui hal itu Soal keuangan mengenai pembangunan masjid itu diatur semua oleh Pertamina Asset 2 di Prabumulih.

" Waduh, kalau soal yang satu ini mohon maaf ya mas, kita tidak tahu berapa besar dananya, karena diatur oleh Pertamina Prabumulih," pungkasnya. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar