publikzone


Kunjungi Tiga Desa, Ini yang dilkukan H Giri Ramanda

Muara Enim, publikzone -- H Giri Ramanda Kiemas mendengar dan menanggapi langsung aspirasi Masyarakat di Tiga Desa yaitu Desa Muaralawai, Tanjung Jati dan Desa Lubukempelas, Rabu (28/02/2018) dalam acara Kempanye Pencalonan Dirinya sebagai Cawagub Sumatera Selatan yang Berpasangan dengan Dodi Reza Alex Nurdin dengan Nomor urut 4 yang bertempat di Posko Pemenangan Dodi-Giri Rumah kediaman Purnawirawan Syaiful Allam.

Sebelum menjawab dan menanggapi semua aspirasi dari masyarakat H Giri Ramanda Kiemas terlebih dahulu bersilaturahmi ke salah satu rumah warga,untuk menemui para Pemuka Masyarakat dan Pemuka Agama yang ingin sekali bertemu dan bertatap muka langsung dengan Calon Wakil Gubernur Putra Asli Kabupaten Muaraenim.

Dan setelah itu Giri Ramanda Kiemas langsung meninjau lahan Persawahan tada hujan milik masyarakat dengan di dampingi oleh masyarakat dan para petani.

Dari tiga Desa tersebut Menurut Kaharudin salah satu Ketua kelompok Pertanian Desa Tanjung Jati,ada kurang lebih 3.5 ribu hektar lahan Persawahan tada hujan di tiga Desa ini dan setiap tahunnya hanya bisa penen satu kali dan bahkan perna saja kita gagal Panen.

"Saya Mewakili Seluruh kelompok Tani di tiga Desa ini sangat berharap, lahan Persawahan milik kami ini dapat lebih diperhatikan lagi, mulai dari perairannya hingga cara penggarapannya, agar kami dapat bisa merasakan seperti daerah lain, dapat Panen tiga kali dalam setahunnya."ungkap Kaharudin.

Disamping itu pula, kami yang tinggal di Desa ini hampir semuanya tergolongan Masyarakat ekonomi Menengah kebawah bahkan banyak yang tidak mampu,jadi kami berharap agar Program Sekolah dan Berobat gratis untuk Masyarakat yang kurang mampu jangan dihupuskan.

"Dengan adanya Program Sekolah dan Berobat gratis bagi Masyarakat kurang mampu, Masyarakat tidak susah lagi untuk memikirkan biaya anak sekolah dan biaya berobat bila mengalami sakit ataupun yang lainnya,"ujar Kaharudin.

Giri Ramanda Kiemas dihadapan ratusan Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menanggapi berbagai persoalan tersebut mengatakan, apabila Pasangan Dodi-Giri nanti terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan persoalan tersebut akan kita selesaikan, karena itu telah menjadi Program kita dalam Pencalonan diri dalam Pilgub 27 Juni yang akan datang.

"Ingatlah,Bapak Ibu sekalian,Saya ini Asli Putra Muaraenim dan apabila saya nanti dipercaya menjadi Wakil Gubernur Sumatera Selatan, secara bertahap saya akan memajukan dan membangun Kota tempat Asal saya, karena siapa lagi kalau bukan kita Putra-Putri Kabupaten Muaraenim." ujar Giri.

Lanjut Giri, selama Propinsi Sumatera Selatan terbentuk belum pernah ada Putra ataupun Putri asal dari Kabupaten Muaraenim yang perna menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Selatan, jadi melalu kesempatan ini Giri meminta kepada seluruh masyarakat Muaraenim khususnya yang hadir pada acara Kempanye agar dapat memberikan doa restu dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur nanti.

"Kalau bukan sekarang kapan lagi,kalau ada jeme kite Ngape nak mileh jeme lain,ingat, Pilgub 27 Juni nanti Coblos Nomor 4 Dodi-Giri Menang, Masyarakat Muaraenim Senang,"Pungkas Giri.

Usai Kempanye digelar, Giri yang pada kesempatan ini di dampingi oleh para petinggi pengurus Partai Golkar dan Partai PDIP Muaraenim, berfose bersama Masyarakat dan saling bersalam salaman, kemudian melanjutkan perjalanan ke Tempat dimana Ayah Giri Ramanda Kiemas di lahirkan Desa Tanjung Raman. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar