publikzone


Kodim 0404-Muara Enim Bangun Rumah Warga PALI

PALI - pulikzone.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Hal ini dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Contohnya baru baru ini anggota TNI-Komando Rayon Militer 404-03 Talang Ubi membongkar rumah milik Iskandar (53) salah satu warga Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) dibongkarnya rumah ini dilakukan guna diperbaiki kembali untuk dijadikan rumah layak huni.

Seperti dikatakan Danramil 404-03 Talang Ubi, Kapten Inf. Mulyadi. Kegiatan ini merupakan salah satu Program andalan TMMD Kodim 0404-Muara Enim yaitu program " Bedah Rumah" dari tidak layak huni menjadi layak huni, bersumber dana murni dari sumbangsi seluruh anggota kodim.

Dijelaskanya yang menjadi sasaran ditahun 2018 ini untuk di Bedah, adalah rumah milik lskandar, karena berdasarkan survei rumah salah satu warga Betung Selatan tersebut, masuk kategori tidak layak huni, dan program Bedah Rumah merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

" Bedah Rumah ini adalah merupakan Program andalan kodim 0404 Muara Enim, dananya murni sumbangsi dari seluruh anggota TNI kodim 0404 Muara Enim, dan untuk dikecamatan Abab ini merupakan yang ke 4 pelaksanaan program Bedah Rumah diwilayah kabupaten PALI," jelas Mulyadi. Jumat (2/3).

Selain itu Mulyadi mengatakan dengan diadakannya program ini setidaknya TNI sudah bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat, kedepanya dirinya berharap akan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini, dan kehadiran TNI ditengah masyarakat, bisa membawa dampak yang positif.

" Mari bersama bersatu membangun Indonesia ini dengan jiwa kebersamaan," ucap Danramil.

Sementara  Ach. Lakoni kepala Desa Betung Selatan, dirinya selaku pemerintah desa sekaligus mewakili masyarakat sangat mendukung program Kodim 0404-Muara Enim dan terima kasih kepada pihak Koramil 404-03 Talang Ubi yang telah melakukan Bedah Rumah milik salah satu warganya.

" Tentunya kami selaku pemerintah desa sangat mendukung program TNI dan kami mengucapkan berterima kasih banyak kepada koramil Talang Ubi, semoga TNI semakin Berjaya dan makin dekat dengan masyarakat," ungkapnya. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar