publikzone.com


Curi Besi Rel, Dua Kawanan Ini Diciduk Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Dua dari tiga pelaku terpaksa diamankan pihak kepolisian Polsek Prabumulih Barat lantaran melakukan pencurian besi Rel kereta api KM 326 antara station Prabumulih dan stasiun Penimur kecamatan Prabumulih Barat, Senin (26/3) sekitar Pukul 24.30 WIB.

Kedua pelaku merupakan warga dari kelurahan pasar I, kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih. Pelaku Dian saputra (22) beralamat di Jalan jend sudirman Rt. 02 Rw. 02,  sementara pelaku Septian Ali Pratama (26) beralamat di jalan Kenari Rt 01 Rw.04.

Berdasarkan kronologis kejadian, Pelaku Dian saputra bersama Septian Ali dan pelaku DPO berinisial RE melakukan pemotongan Besi Bekas Rel milik PT KAI sepanjang enam meter. Dalam menjalankan Aksinya, pelaku Dian saputra bertugas sebagai penyiram air, sementara pelaku Septian Ali dan (DPO) RE sebagai Pemotong Rel tersebut.

Namun, Aksi ketiganya berhasil diketahui warga setempat. Warga yang geram dengan ulah mereka, langsung menangkap pelaku Septian dan Dian, sementara Pelaku RE berhasil Kabur dari kepungan warga. Beruntung pihak kepolisian Sektor Prabumulih Barat Cepat datang ke tempat kejadian perkara, dan mengamankan keduanya yang nyaris jadi bahan Amukan Masa.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku berikut barang bukti Satu buah gergaji besi, Satu buah karung plastik dan Bantalan rel kereta api panjang enam meter diamankan petugas ke Polsek Prabumulih Barat.

Kapolsek Barat, AKP Sofyan Afandi, SH saat dikonfirmasi mengatakan kedua pelaku telah diamankan di Polsek Prabumulih Barat atas kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

"Saat Ini pelaku Dian Saputra dan Septian Ali Telah kita Amankan, Sementara Pelaku RE (DPO) masih dalam pengejaran," Ujarnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar