publikzone.com


Akibat Kecelakaan Kerja, FZ Meninggal Dunia

Muara Enim, Publikzone -- Kecelakaan kerja yang terjadi di Jalan Lintas Servo, mengakibatkan Seorang sopir berinisial FZ (58) Warga Talang Jawa Muaraenim harus kehilangan nyawa lantran tertimpa Mobil Truk bemuatan batubara. Sementara korban lain berinisial ZK (40) yang merupakan sang mekanik mengalami luka berat di bagian kepala, Minggu (18/03/2018) Pukul 14.30 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal ketika mobil yang dikendarai FZ, milik Perusahaan Transportir PT Maju Karya Mandiri (MKM) yang bermuatan Batu bara milik DO PT Andalas Sinar Nusantara (ASN) mengalami kerusakan pada as roda, tepatnya di Jalan lintas Servo Desa Gunung Megang, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim.

Karena kerusakan cukup parah, sehingga datanglah seorang mekanic ZK untuk membantu memperbaiki mobil tersebut. Saat itu kedua korban sedang memperbaiki mobil dengan cara mendongkrak dan melepaskan Ban, kemudian menaruh kan Ban tersebut ke bawah Mobil untuk dijadikan pengganjal mobil.

Namun Naas tiba-tiba mobil bertonase berat itu roboh dan langsung menimpa korban FZ yang sedang berada tepat disamping mobil. Sedangkan ZK saat itu posisinya berada agak dibelakang mobil, melihat mobil akan jatuh dirinya langsung menghindar untuk menyelamatkan diri. Namun sial, Ujung bak mobil bagian belakang mengenai tubuh dan bagian kepala ZK. 

Saat ini korban ZK mendapatkan perawatan Intensif dari pihak Rumah Sakit HM.Rabain Muaraenim. Sedangkan Korban FZ setelah dilakukan pembersihan (Dimandikan. Red) di ruang Jenazah Rumah Sakit HM.Rabain, jenazah pun langsung dibawah pulang oleh pihak keluarga untuk di Makamkan.

Karim (50) Warga Lahat salah seorang pengurus dari Perusahaan Transportir PT ASN dalam keterangannya mengatakan bahwa, Pihaknya akan bertanggung jawab penuh atas musibah yang menimpa korban, dan kejadian ini adalah murni kecelakaan bukan suatu kelalaian, karena pada saat memperbaiki mobil menurut laporan semua prosedur sudah dilakukan oleh kedua korban.

"Kita akan bertanggung jawab atas musibah yang dialami korban, apalagi Pak FZ ini sudah cukup lama bekerja diperusahaan kita, dan beliau suda kita anggap sebagai bapak kita sendiri, kita juga sangat terkejut dan merasa sangat kehilangan beliau,"ujar Karim.(DN)

Posting Komentar

0 Komentar