publikzone


Wujud Kepedulian Sosial, Polres Prabumulih Lakukan Hal Ini

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Tak hanya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisan Resor Prabumulih juga mampu mewujudkan jalinan kepedulian sosial kemasyarakatan.

Melalui bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan kepolisan dan bersentuhan langsung dengan warga, Polres Prabumulih terus melakukan manuver manuver pendekatan dengan masyarakat. Berbagai programpun mulai digulirkan, baik itu tali asih, sosialisasi keamanan, bedah rumah, maupun pengobatan gratis yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

Terbaru, Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap kesehatan warga, Polres Prabumulih menggandeng dinas kesehatan melakukan sosialisasi pencegahan penyakit TBC, Difteri dan Kusta yang dipusatkan di gedung serba guna Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih, Senin (5/2/2018).

Dalam sambutannya Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, bermula saat Bhabinkamtibmas Desa Kemang Tanduk menerima laporan dari warga bahwa ada warga Desa Kemang Tanduk yang meninggal dunia dikarenakan terkena penyakit Kusta.

Merasa terpanggil jiwa sosialnya,  Kapolres selanjutnya melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih untuk melakukan sosialisasi pencegahan Kusta serta penyakit TBC dan Difteri sebagai wujud jalinan kepedulian sosial kepolisian dengan masyarakat.

"Jika masyarakat sehat, maka pola fikirnyapun akan sehat. Dengan kesehatan itu, maka kita bisa bersama mewujudkan kota Prabumulih yang Aman, sesuai dengan visi misi kota Prabumulih yaitu (PRIMA) Prestasi, Religius, Inovatif, Mandiri Dan Aman," ujar Kapolres. 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Kota Prabumulih, terutama di kawasan Desa Kemang Tanduk saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 nantinya. 

"Kami harap masyarakat turut serta membantu pihak Kepolisian menjaga situasi Kota Prabumulih agar tetap aman dan kondusif, baik itu dalam menjaga lingkungan masing masing maupun menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang," tambah kapolres. (Ard/Bio) 

Posting Komentar

0 Komentar