publikzone


Rumah Sakit Tipe C PALI, Butuh 500 Tenaga Medis

PALI - publikzone.com - Sedikitnya 500 orang tenaga medis bakal diperkejakan dirumah sakit tipe C yang akan dibangun di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 ini. Untuk tenaga medis baik itu dokter dan perawat serta bidan, tidak menutup kemungkinan pihak pemerintah kabupaten PALI akan memanfaatkan tenaga medis lulusan dari Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati PALI, H. Heri Amalindo dihadapan ratusan mahasiswa dan Rektor ketika memberikan kata sambutan pada acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UKB Palembang di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan, bertempat dilapangan parkir kantor Pemkab PALI dibilangan Handayani Mulya, selasa (20/2).

" Di tahun 2018 ini kami akan membangun Rumah sakit tipe C, tentu saja nanti membutuhkan tenaga medis yang banyak, tetapi kami membutuhkan tenaga yang memiliki kepintaran dan keahlian dibidangnya," kata Heri Amalindo.

Heri Amalindo menambahkan, Dalam Empat tahun kedepan kabupaten PALI akan sejajar dengan kabupaten lain yang ada di Sumatera Selatan, bahkan selama kurun waktu tersebut, dirinya optimis Bumi Serepat Serasan akan menjadi kota metro politan, karena menurutnya kedudukan PALI merupakan wilayah sentral yang berada ditengah tengah jantung provinsi Sumatera Selatan.

" Kami bersama jajaran Pemerintah PALI akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan, setidaknya kabupaten PALI bisa sejajar dengan kabupaten lain di Sumatera Selatan. Bukan hanya mengejar ketertinggalan, bahkan kami ingin mewujudkan mimpi dengan menjadikan PALI sebagai kota metro politan, tolong doakan sebentar lagi bandara udara akan berdiri dibumi serepat serasan ini, " ujar Bupati. 

Nantinya lanjut Bupati, kami tidak menempuh Palembang lagi, kalau mau ke ibu kota negara, dari PALI langsung jakarta, selain itu saya berharap adik adik untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang ada pada kalian kepada masyarakat yang ada didesa tempat kalian KKN terkhusus yang dibidang medis, karena ada program dokter masuk desa tolong dibantu semua kegiatan tersebut, dan untuk parodi lainnya berikan cermin kepada masyarakat sesuai kemampuan yang kalian miliki, " Harap Bupati.

Sementara Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang Ibu Hj Doktor Irzanita,SH.SE.MM.M.Kes. mengaku sebanyak 376 mahasiswa yang ikut kegiatan KKN tersebut, terdiri dari lima fakultas yang ditempatkan di dua kecamatan dan sepuluh desa yang berada diwilayah kabupaten PALI, alasannya PALI yang menjadi target KKN tahun ini menurutnya perkembangan kabupaten ini begitu pesat sehingga Universitas Kader Bangsa Palembang ingin mencobanya.

" Kata orang perkembangan PALI begitu pesat, setelah kami datang, ternyata betul tidak seperti lima tahun lalu, untuk tahun ini KKN terbanyak dari universitas kita dikabupaten PALI, dan kita sudah menandatangani MoU kerjasama dengan pemerintah kabupaten PALI untuk diberbagai parodi, seperti kesehatan, olahraga, hukum dan ekonomi, tentu saja dengan harapan mahasiswa kami kedepanya bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah, " pungkasnya. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar