publikzone


Pengamanan Kampanye, Polres Prabumulih Gelar Apel Pengamanan Kampanye

Prabumulih, Publikzone - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Prabumulih memasuki babak baru. Setelah pasangan Ridho-Fikri ditetapkan sebagai pasangan calon tunggal oleh KPU Prabumulih, pasangan ini menyatakan siap melaksanakan kampanye damai dalam pilkada 2018 nanti.

Hal itu diwujudkan dalam penandatanganan komitmen bersama untuk sukseskan pilkada serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM. Kegiata tersebut digelar Senin (12/2) di halaman Mapolres Prabumulih.

Turut hadir dalam penandatangan komitemen tersebut pasangan calon Ridho-Fikri, Dandim 0404 Muara Enim, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri dan Ketua KPU Kota Prabumulih serta Panwaslu bersama dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa Polres Prabumulih siap untuk melakukan pengamanan penuh pilkada Kota Prabumulih. Kesiapan itu bersifat stand by maupun mobile.

"Penandatangan ikrar pilkada damai ini sebagai komitmen kita untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas. Semoga kegiatan pilkada ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, adapun point penandatanganan ikrar kampanye damai tersebut diantaranya secara bersama-sama akan mewujudkan suasana politik Kota Prabumulih yang aman dan kondusif. Selanjutnya, bekerjasama dengan seluruh komponen lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan dan ketentraman guna mewujudkan pemilukada tahun 2018 yang damai, serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidang dan isntansi masing-masing.

"Melalui ikrar ini tentunya harus didukung oleh semua elemen masyarakat dan peserta pemilu itu sendiri," bebernya.

Masih kata Andes, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan untuk pasangan calon sebagai pengawalan.

"Untuk pengamanan sendiri sudah kita lakukan dalam beberapa tahapan. Sejumlah petugas sudah kita siapkan, baik untuk pengamanan di kantor KPU, Panwaslu. Bahkan kita juga sudah menyiapkan personik untuk pengawalan pasangan calon," tandasnya. (ARD/HERI)

Posting Komentar

0 Komentar