Misi Kemanusiaan PBB, Personil Polres Prabumulih Dikirim Ke Darfur- Sudan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Konflik yang berkepanjangan antara pemerintah Sudan dan kelompok pemberontak menyebabkan masyarakat Darfur terbelenggu kemiskinan. Konflik ini, merupakan konflik terparah didunia yang mengakibatkan ratusan nyawa telah melayang. Karenanya, jutaan manusiapun terpaksa diungsikan untuk menghindari bertambahnya korban jiwa. 

Dibawah pengawasan PBB dalam misi kemanusiaan, beberapa Negara turut berkontribusi dengan mengirimkan pasokan makanan dan mengirimkan bala bantuan untuk melindungi warga sipil. Namun untuk menjadi anggota Individual Police Officer (IPO) yang akan bergabung dengan tim Formed Police Unit (FPU) 10 dalam misi kemanusiaan yang diusung oleh PBB tersebut, harus melewati tahap penyeleksian. 

Setelah melewati proses tes kemampuan dan kesehatan, Satu diantara 8 orang personil Polri yang terpilih menjadi Tim Satuan Tugas (Satgas) Individual Police Officer (IPO) yaitu Ipda Fery Arifandi. Ipda Fery Arifandi menjabat sebagai Kaurmintu Sat Narkoba Kepolisian Resor Prabumulih. Dirinya terpilih untuk mewakili kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan dalam misi kemanusiaan tersebut.

Delapan Orang terpilih diantaranya Polda Jateng dua orang, Polda Kepulauan Riau satu orang, Polda Sumatera Barat satu orang, Korbrimob Mabes Polri satu orang, Pol Udara Baharkam satu orang, Lemdikat satu orang, untuk Polda Sumsel sendiri satu orang yang diwakili oleh personil Polres Prabumulih Ipda Fery Arifandi.

Ipda Fery Arifandi saat dikonfirmasi setelah kegiatan pengarahan dari Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krisna Murti, S.IK., M.SI, Kamis (1/2/2018) menyampaikan ” Alhamdulilah saya bisa terpilih mewakili Polda Sumsel dan terkhususnya Polres Prabumulih untuk ikut dalam misi kemanusiaan di Darfur Sudan ini, ” Semoga kami dapat menyelesaikan misi kemanusiaan yang mulia ini, mohon doa rekan-rekan di Polres Prabumulih” Ujarnya.

Sementara itu Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M menyampaikan ucapan selamat kepada Ipda Fery Arifandi yang telah terpilih dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Individual Police Officer (IPO) yang berada dibawah PBB guna misi kemanusian di Darfur Sudan.

Tim ini sendiri merupakan orang-orang pilihan yang telah melalui serangkaian tes baik fisik maupun akademis, maka dari itu saya berpesan kepada anggota Tim Satuan Tugas (Satgas) Individual Police Officer (IPO) terutama kepada Ipda Fery Arifandi untuk menjaga nama baik kesatuan Polda Sumsel dan juga Polres Prabumulih, semoga dalam pelaksanaan tugas disana selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat menyelesaikan misi kemanusian tersebut dengan baik ” Tungkas Kapolres Prabumulih. (Ard/Bio) 

Posting Komentar

0 Komentar