publikzone


KPU Prabumulih Gelar Komitmen Kampanye Damai

PRABUMULIH, PUBLIKZONE- Memasuki tahapan kampanye Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih menggelar Deklarasi Kampanye Damai yang dipusatkan ditaman Prabujaya kota Prabumulih, Minggu (18/02/ 2018).

Dalam Sambutannya, Ketua KPU Kota Prabumuluh M Takhyul mengatakan, deklarasi tersebut bertujuan untuk  menciptakan suasana aman dan damai selama masa kampanye. Menurutnya dalam proses pemilihan dan kampanye nanti, paslon diharapkan mematuhi komitmen yang telah disepakati bersama.

" Kami harapkan selama masa kampanye Paslon dapat mematuhi aturan yang telah disepakati bersama baik itu antihoax, anti politisasi SARA, dan anti politik uang. Ini tujuanya agar suasanan damai selama masa kampanye dapat terjaga," Ujar Takhyul.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu)  kota Prabumulih, Herman Julaidi SH, menurutnya deklarasi kempanye damai tersebut merupakan bentuk pernyataan perang terhadap semua kegiatan kampanye yang berbau SARA dan politik uang. Selain itu, deklarasi kampanye damai juga dimaksudkan untuk melawan ujaran kebencian dan memerangi berita-berita bohong.

" Politik uang dan SARA merupakan ancaman besar dan dapat mencidrai  integritas demokrasi yang berdaulat. Mari kita tentukan pilihan secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena poIitik Uang dan SARA," katanya.

Di akhir acara dilakukan  penandatanganan kesepakatan bersama serta penglepasan burung merpati dan balon udara sebagai simbol komitmen kampanye damai yang berintegritas.

Acara pagelaran yang dilaksanakan di taman kota Prabumulih tersebut, dihadiri Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE.,M.M, Ketua DPRD Ahmad Palo, Sekda M Kowi, serta pimpinan Parpol dan segenap tamu undangan. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar