publikzone


Jokowi Hadiri Puncak HPN Di Padang

Padang - publikzone.com - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para pejabat menteri menghadiri peringatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di kota Padang Sumatera Barat. Acara yang digelar di Danau Cimpago kota Padang itu, bertema tentang pariwisata membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Dalam pidatonya Presiden Jokowi menjelaskan, selama lima tahun kebelakang masyarakat sering mendengar berbagai analisa bahwa media masa akan terus digeser oleh media-media sosial baru, Media masa pers yang dikenal sebagai pilar ke empat demokrasi dianggap akan sulit bersaing dengan media sosial dan digital, namun justru Jokowi percaya bahwa di era kemajuan teknologi, justru pers makin di perlukan.

"Saya percaya Pers penyampai kebenaran, penyampai pilar penegak fakta-fakta, sebagai penegak pilar aspirasi yang ada di masyarakat, pers di perlukan untuk turut membangun narasi kebudayaan baru dan peradaban baru, memotret masyarakat yang bergerak semakin cepat, makin dan efisien," ujar Jokowi.

Sebelumnya, ketua Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Margiono, dalam kata sambutanya dihadapan Presiden Jokowi dan ribuan undangan lainnya yang datang dari berbagai daerah dan kepulauan di Indonesia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Hari Pers Nasional.  Dalam kesempatan itu juga PWI memberikan berbagai macam penghargaan yang dianggap telah berkontribusi terhadap Pers.

Salah satunya yaitu pena emas yang diberikan sebagai penghargaan tertinggi kepada Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, kedua orang ini telah banyak memberikan kontribusi terhadap wartawan di wilayahnya masing masing, dan juga membantu upaya pelatihan dan pendidikan wartawan serta peningkatan mutu profesionaliame, sehingga peningkatan dan perkembangan pers menjadi luar biasa.

" Bupati ini membangun kantor wartawan atau balai wartawan lengkap dengan mesin cetaknya, kami ucapkan terimakasih untuk kedua kepala daerah ini yang telah banyak berkontibusi terhadap wartawan di daerahnya masing masing, juga kami berterimakasih kepada BUMN dan lembaga-lembaga yang dibawah BUMN, sejumlah Bank swasta dan beberapa perusahaan yang telah memberikan kontribusi yang real sehingga acara ini sukses, " kata Margiono.

Selain itu juga Margiono mengatakan, PWI telah melakukan bakti sosial di Mentawai bersama Menteri koordinator maritim bapak Luhut, dan banyak lagi kegiatan lainnya sebagai bentuk kepedulian sosial wartawan terhadap  negeri ini, dirinya berharap kedepannya PWI akan lebih banyak lagi berkontribusi dalam berbagai kegiatan.

Dari pantauan publikzone.com selain presiden Joko Widodo, hadir juga beberapa pejabat negara yaitu Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPD-RI Usman Fatah, Dan 23 menteri, Serta Kapolri Jendral Tito Karnavian.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar