publikzone


Alex Noerdin Memuji Kinerja Heri Amalindo

Palembang - publikzone.com - Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Alex Noerdin, mengapresiasi dan memuji keberhasilan Bupati PALI dalam membangun kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan, keberhasilan itu menurutnya terbukti dari geliat pembangunan dibeberapa sektor, yang pertama infrastruktur hampir 90 persen jalan sudah diaspal dan dicor beton. Ini adalah salah satu sarana untuk menopang hasil pertanian yang ada di kabupaten PALI.

Padahal menurutya kabupaten ini baru seumur jagung, dan belum begitu lama memisahkan diri dari kabupaten induk, namun meski demikian semenjak dipimpin seorang Bupati Heri Amalindo Geliat pembangunan diwilayah tersebut sangat pesat bahkan mengalahkan kabupaten kota lain yang sudah lama mekar, itu salah satu bukti keseriusan kepala daerah untuk membangun kabupatenya. 

" Saya sangat mengapresiasi kinerja Bupati PALI, saya anggap kabupaten PALI, kabupaten yang paling cepat maju dari kabupaten kota lain, karena daerah ini baru saja mekar, berkat dipimpin Heri Amalindo kabupaten ini jadi yang terdepan, " Ungkap Alex Noerdin dihadapan 750 masyarakat Pali, saat acara sosialisasi Asian Games 2018, di aula gedung Griya Agung kota Palembang kamis malam (01/02/2018).

Selain itu dalam acara tersebut Alex Noerdin meminta kepada masyarakat Bumi Serepat Serasan untuk ikut menyukseskan Asian Games yang bakal berlangsung pada tanggal 18 september 2018 tahun ini, karena menurutnya pesta olahraga yang diselenggarakan 4 tahun sekali di Negara negara Asia ini, Indonesia menjadi tuan rumah yang nantinya diselenggarakan di Jakarta dan Palembang 

" Mengapa kota Palembang dipercaya mengadakan olahraga yang diikuti oleh Negara Negara di Asia, dan sebanyak 15 ribu atlet-atlet dari berbagai cabor, karena Provinsi Sumatera Selatan ini, Ziro Komplik, selain itu juga didukung oleh sarana olahraga yang bertarap internasional seperti Stadion Gelora Sriwijaya dan tempat tempat lainnya, " tutur Alex.

Untuk menggelar pesta olahraga ini menurutnya tidak gampang dan tidak sedikit mengeluarkan dana anggaran, bahkan berbagai kendala silih berganti seperti dtuturkannya, pada tahun 2010 betapa sulitnya untuk membangun fasilitas sarana olahraga tersebut yang pertama terkendala cuaca, banyak orang mengatakan tidak akan berhasil namun tidak membuat orang nomor satu di Sumsel ini patah arang dirinya terus berjuang.

 " Pertama membuat pondasi kebanjiran, nanam rumput kekeringan, banyak orang mengatakan bahwa Sumsel tidak akan mampu melaksanakan Asian Games tapi kenyataannya coba lihat sekarang, ini buktinya bahwa kita mampu untuk menjadi tuan rumah, yang belum tentu bisa dilakukan oleh provinsi lain, juga untuk para atlet yang mau melaksanakan ibadah dilokasi itu kita dirikan lima rumah ibadah untuk lima agama yang diakui oleh pemerintah," terangnya 

Selain itu dirinya berharap setelah digelarnya pesta olahraga terbesar di Asia ini, atlet atlet Sumatera Selatan mampu bersaing di negara negara lain yang pastinya akan membawa harum nama daerah dimana tempat mereka berlaga.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar