publikzone


Alex Noerdin : Jangan Buka Lahan Dengan Cara Membakar

Palembang - publikzone.com - Selama dua tahun berturut turut sejak tahun 2016 sampai dengan 2017, Provinsi Sumatera Selatan, bebas dari polusi asap akibat dari kebakaran hutan diwilayah Sumatera dan sekitarnya, ditahun 2018 ini, Gubernur Ir. H. Alex Noerdin, mengingatkan kembali kepada pihak perusahaan dan masyarakat supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Saya berharap ditahun 2018 ini, dan kedepanya pihak perusahaan perkebunan dan masyarakat jangan lagi membuka lahan dengan cara membakar, karena pada tahun 2015 lalu, bencana asap di Sumatera Selatan, cukup luar biasa, bahkan negara negara tetangga turut repot membantu memadamkan titik api yang tersebar diwilayah Sumatera," tutur Alex. 

Menurutnya bencana tersebut disebabkan oleh kebakaran hutan sehingga mengakibatkan polusi udara yang cukup luar biasa, oleh ulahnya tangan manusia, dengan adanya hal itu sehingga Indonesia mendapat kecaman dari dunia internasional, dirinya tidak mau lagi hal itu terjadi kembali, apalagi Provinsi Sumatera Selatan, dalam waktu dekat ini akan mengadakan pesta olahraga Asian Games 2018.

"Apalagi waktu dekat ini kita akan menggelar pesta olahraga Asian Games yang bakal diikuti oleh seluruh negara negara di asia, kalau banyak asap pasti akan berdampak pada aktivitas atlet dan menjadi sebuah bencana besar buat kita selaku tuan rumah, dari itu saya berharap kepada pihak perusahaan dan masyarakat supaya membantu pemerintah untuk mensukseskan Asian Games dengan cara membuka lahan tidak membakar," imbau Alex. (ST).

Posting Komentar

0 Komentar