publikzone


2018 Perekonomian Indonesia Meningkat 5,4 Persen

Padang - publikzone.com - Ditahun 2018 ini perekonomian masyarakat Indonesia akan mengalami peningkatan 5.4 persen, Pertumbuhan ekonomi tersebut optimis akan dicapai melalui dukungan konsumsi masyarakat yang terjaga, peningkatan investasi, dan perbaikan kinerja ekspor dan impor.

Pertama, mendorong optimalisasi pendapatan negara melalui peningkatan rasio pajak serta optimalisasi pengelolaan sumber daya alam dan aset negara, peningkatan dan pembangunan infrastruktur, baik konektivitas maupun ketersediaan energi, merupakan kunci dari upaya pemerataan ekonomi ini.

"Kebijakan fiskal jangka menengah, maka tema kebijakan fiskal tahun 2018 adalah pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang berkeadilan," Terang Menteri keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, pada acara Konvensi Nasional Media Massa di hotel Grand Inna Muara Padang kamis (8/2).

Selain itu sinergi antara program perlindungan sosial, menjaga dan refocusing anggaran prioritas seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta penguatan kualitas desentralisasi fiskal untuk pengurangan kesenjangan dan perbaikan pelayanan publik, kebijakan tersebut keberlanjutan dan efisiensi pembiayaan, yang dilakukan melalui pengendalian defisit dan rasio utang.

"Penguatan koordinasi kebijakan moneter, fiskal, dan sektor riil tentunya akan terus ditempuh dan ditingkatkan untuk lebih mendukung terjaminnya stabilitas harga di dalam negeri," Jelas Sri Mulyani. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar