publikzone


Sebanyak 200 Personil Gabungan, Amankan Malam Tahun Baru Di PALI

PALI - publikzone.com - Guna meningkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2018, polsek Talang Ubi Kabupaten penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelegar operasi lilin 2017, Operasi lilin itu sendiri dipusatkan dibundaran simpang lima kota Pendopo. Pada minggu (31/12) pagi, hingga malam pergantian tahun.

Dalam kegiatan itu sedikitnya 200 personil gabungan terdiri dari Polri, Tni, Satpol-PP dan Dishub, dikerakan untuk penjagaan siaga disetiap titik yang dianggap rawan, pada malam pergantian tahun, namun sejauh ini selama berjalannya operasi hingga malam terakhir digelarnya kegiatan tersebut pihak petugas tidak menumukan kasus yang dianggap berarti.

" Kita menggelar kegiatan Operasi Lilin 2017 ini, mulai 22 Desember 2017 kemarin, hingga malam pergantian tahun memasuki januari 2018, sekira pukul 1:00 wib, sejauh ini, masih dalam keadaan aman dan kondusif, sesuai harapan," Ujar Kapolsek Talang ubi, kompol Suhardiman SH. minggu malam (31/12).

Dikatatakan Suhardiman, Operasi Lilin ini dilakukan untuk mengantisipasi keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru, antisipasi titik kerawanan, dan kemacetan, selain itu, kapolsek ini, mengungkapkan bahwa pihaknya sebelum menggelar kegiatan, terlebih dahulu telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk pelaksanaan Operasi tersebut.

" Malam ini adalah yang terakhir, dalam kegiatan Operasi lilin ini, tugas kita selama Operasi adalah, melakukan pengamanan di sejumlah objek yang akan dipadati masyarakat, diantaranya terminal, pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah dan termasuk daerah wisata," Ungkapnya.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar