publikzone


Sebagai Pengayom Masyarakat, Polisi Prabumulih Lakukan Hal Ini

PRABUMULIH,PUBLIKZONE - Beberapa warga kelurahan Sungai Medang dan Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih terkejut dan tidak menyangka saat rumah mereka satu persatu didatangi oleh beberapa petugas Kepolisian Resor Prabumulih yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H, Selasa (9/1/2018).

Setelah mendapatkan penjelasan dari kasat binmas Polres Prabumulih, barulah beberapa warga di kawasan tersebut merasa lega dan mengerti maksud serta tujuan kedatangan para personil kepolisian ke rumah mereka.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Dedi Rahmad Hidayat SH bersama Aspari  selaku Senkom Prabumulih, KBO binmas, Kanit Bin Kamsa, didampingi Bhabin Kamtibmas Kelurahan Sungai Medang memberikan Sembako kepada warga masyarakat Sungai Medang yang sudah didata sebelumnya oleh pihak Bhabin setempat.

Warga yang menerima bantuan tersebut diantaranya Nenek Juar, Boden, Nenek Mur, Mak Man goparasan, Sdr.Darman, Nek Yamenur, Nek Murni, Nek Karwadot, Ibu Marigok dan Resi warga yang pernah membantu pihak kepolisian ungkap senpi waktu Ronda malam. 

Tak hanya diwilayah sungai medang,  kegiatan pembagian sembako tersebut dilanjutkan ke Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, kali ini warga yg berhak menerima sembako adalah Ibu Nursima, Sulsi, Yosima, Sayang, Suria, Hamida, Yuning, Reni dan Suhai.

"Kami awalnya terkejut dengan kedatangan polisi kerumah kami, namun setelah diberi penjelasan kami barulah mengerti. Saya selalu penerima merasa terbantu atas pemberian sembako dari petugas kepolisian Prabumulih, kami ucapkan terima kasih, semoga apa yang dilakukan bapak polisi ini mendapat balasan dari Allah SWT”. Ujar Ibu Nursima saat diwawancarai. 

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti S.E., M.M melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat S,H mengatakan kegiatan tersebut dilakukannya dengan maksud untuk membantu meringan beban bagi sesama yang lebih membutuhkan.

"Rezeki yang kita peroleh ini semua berasal dari Allah SWT, dan sebagian dari rezeki yang kita peroleh itu merupakan milik mereka yang membutuhkan, semoga sedikit rezeki yang diberikan kepada masyarakat ini dapat sedikit meringankan," tutup AKP Dedi. (Fdh/Ard)

Posting Komentar

0 Komentar