publikzone


Jalan Lingkaran Rusak, Truk Batubara Terguling


PRABUMULIH, PUBLIKZONE- Kerusakan yang terjadi di Jalan Lingkar Timur kian parah. Sepanjang jalan dipenuhi lubang bahkan debu tebal yang dapat mengganggu pandangan pengemudi kendaraan. Kondisi ini membuat sejumlah pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Seperti yang dialami oleh Iwan (32) pengemudi angkutan truk batubara ini. Kendaraan truk yang ia kemudikan terbalik lantaran menghindari jalan berlubang. Peristiwa ini terjadi pada Jumat dini hari (5/1) sekitar pukul 04.00 wib.

Beruntung dalam kejadian kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun muatan truk tumpah ruah ke bahu jalan.

"Kondisi medan jalan menyulitkan kita. Karena jalan sudah rusak dan berlubang. Gara-gara menghindari lubang mobil jadi oleng dan terbalik," ujar Iwan kepada publikzone.com. 

Tidak hanya kondisi jalan yang rusak, minimnya penerangan jalan juga menjadi salah satu pemicu seringnya terjadi kecelakaan di jalan tersebut. Kondisi ini bahkan dimanfaatkan oleh sejumlah oknum warga untuk melakukan aksi pungutan liar (pungli, red).

"Belakangan ini sudah tidak banyak pungli, biasanya setiap sudut jalan pasti ada pelaku punglinya. Kalau tidak dikasih para pelaku pungli bahkan tidak segan-segan merusak mobil," imbuhnya. (ard/cal)

Posting Komentar

0 Komentar