Hati Hati, Wilayah Talang Ubi PALI Rawan Perampokan

PALI - publikzone.com - Meski beberapa pelaku tindak kejahatan telah berhasil diungkap serta diamankan oleh jajaran kepolisian sektor Talang Ubi, namun sepertinya tidak membuat takut para pelaku lainnya untuk melakukan aksi yang sama diwilayah Bumi Serepat Serasan, khususnya kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan. 

Seperti dihari senin (22/1) saja telah terjadi dua kasus tindak kejahatan yang berbeda, pertama dialami Prasetyo menjadi korban begal di saat melintasi jalan Desa Jerambah Besi kecamatan Talang Ubi, ditodong pelaku begal pakai senjata api rakitan (senpira) laras pendek jenis pistol ketika hendak menuju kota pendopo. 

Tidak lama berselang dihari yang sama, terjadi kembali aksi kejahatan, hanya saja berbeda tempat, kali ini Riska Nova, bersama dengan kakak perempuannya menjadi korban penjamretan di wilayah Talang Subur kelurahan Talang Ubi Selatan, kecamatan Talang Ubi, kejadian tersebut bermula saat dirinya mengedarai sepeda motor bersama kakak perempuan dan anaknya sekira pukul 10:00,wib.

" Kejadiannya tidak jauh dari SMAN 1 pas saya membonceng ayuk saya, hendak pergi ke talang ubi bawah, tiba tiba dari arah belakang datang sebuah sepeda motor yang dikendarai pelaku berboncengan dua orang, langsung merebut tas yang dipangku ayuk saya tadi, Saya terkejut dan spontan motor jadi oleng hingga kami bertiga jatuh, tas tersebut, berisi Handpone dan dompet serta isinya dibawa kabur oleh kedua pelaku, " jelasnya.

Dirinya menuturkan saat kejadian Kondisi jalan sedang dalam keadaan sepi, dan juga tidak terlalu nampak ciri ciri pelaku, dirinya hanya sekilas melihat pelaku jamret tersebut, menurutnya yang dibonceng (pelaku) sepintas terlihat dengan ciri ciri, berperawakannya kurus, tinggi dan rambutnya kesamping, dari kejadian tersebut, selain mengalami luka lebam dan kerugian, Nova dan kakaknya juga mengalami trauma dan masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD.

Sebelumnya dari informasi dihimpun publikzone.com, Alamsyah (40) warga Desa Simpang Tais, kecamatan Talang ubi menjadi korban begal dijalan lintas kabupaten PALI, pada selasa siang (15/1) sekira pukul,15:30.wib, tepatnya diantara diperbatasan Desa Talang Bulang dan Talang Rimba, ketika hedak silaturrahmi ke rumah mertuanya.

Pada saat kejadian kedua pelaku menyalip dari belakang mendahului korban, lantas pelaku mengacungkan senjata laras pendek senpi jenis pistol kearah korban, merasa dirinya terancam lantas korban berhenti, pelaku langsung merampas sepeda motor milik korban, akibatnya kejadian itu Alamsyah harus merelakan motor merk Supra kesayangannya dibawa kabur oleh dua orang pelaku begal itu, serta dirinya mengalami kerugian dan trauma atas kejadian tersebut.

Sementara  Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK. MPP,  melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman, membenarkan adanya aksi begal dan penjambretan diwilayah hukumnya, menurutnya, kejadian begal dijalan Desa Jerambah Besi pihaknya sudah menerima laporan dari korban, dan pihaknya sedang melakukan penyelidikan serta mengumpulkan data.

" Iya benar, kejadiannya kemarin senin (22/1) dan kita sudah menerima laporan dari korban, sementara pihak kita telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan ciri ciri pelaku sudah kita kantongi, mudah mudahan dalam waktu dekat ini, pelakunya bisa kita ungkap," Terang Suhardiman. 

Sedangkan untuk kasus penjambretan, lanjutnya, pihaknya belum menerima laporan resmi dari korban, namun pihaknya sudah mendatangi korban di RSUD Talang Ubi, untuk dimintai keterangan, karena kondisi korban masih dalam perawatan, akibat kejadian tersebut, "pungkasnya.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar