publikzone


Hadrah Marawis TNI POLRI Hibur Warga Tanjung Rambang

PRABUMULIH, PUBLIKZONE- Kesenian Hadrah Marawis yang ditampilkan Anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) II SG dan Anggota Marawis Tantura Sabhara Polres Prabumulih, memang sudah tak asing lagi ditelinga para pejabat bahkan dikalangan masyarakat kota Prabumuih.

Kemahiran gabungan dua institusi Negara dalam memainkan rentak dan lantunan irama zafin khas arabia ini, banyak menarik minat masyarakat untuk mengundang group ini tampil di perayaan keluarga seperti, khitanan, lamaran dan juga wisudah khatam Alquran. 

Seperti halnya, Tarmizi  yang merupakan salah satu warga kecamatan Rambang Kapak Tengah kelurahan Tanjung Rambang, Kota Prabumulih. Dirinya sengaja mendatangkan group ini untuk menghibur para tamu dan undangan dalam acara khitanan putranya, Sabtu(20/01).

Menurut Tarmizi masyarakat sangat antusias datang ke pesta perayaan khitanan putranya untuk menyaksikan penampilan dan kekompakan Group Hadrah marawis TNI Polri.

"Dua institusi Negara ini, tak hanya mampu membuat para penonton hanyut dalam nuansa islami, tetapi juga menularkan semangat persatuan TNI dan Polri dalam soliditas dan solidaritas demi menjaga keutuhan bangsa dan negara" ujar Tarmizi.

Apresiasi yang tinggi juga datang dari Kapolres Prabumulih AKBP Andes Perwanti, SE,.M.M. Menurutnya, Permainan Hadrah Marawis TNI POLRI merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Anggota Yon Zipur II SG dan Anggota Polres Prabumulih.

"Inilah salah satu bentuk sinergitas antara anggota TNI dan Polri diwilayah kota Prabumulih. Kompak dalam hal menjaga keamanan maupun keutuhan persatuan NKRI dan mendekatkan diri kepada masyarakat kota Prabumulih," Ujar Kapolres. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar