Dualisme Rekomendasi, Partai Hanura Ikuti Keputusan DPP

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Dualisme rekomendasi antara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura dalam menyatakan dukungan terhadap pasangan calon gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023, menuai pro dan kontra para pengurus, kader hingga simpatisan.

Diketahui,  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Selatan (Sumsel), H Mularis Djahri menyatakan dukungan terhadap paslon H Dodi Reza Alex SE dan HM Giri Ramanda SE MM. 

Sedangkan  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Hanura telah menyatakan dukungannya kepada H Herman Deru SH MM (HD) dan H Mawardi Yahya (MY) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan.

Menanggapi dualisme tersebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Prabumulih, Kamirul SE melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappillu), Aden Thamrin, mengatakan pihaknya akan patuh dengan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura dengan menyatakan dukungannya kepada H Herman Deru SH MM (HD) dan H Mawardi Yahya (MY).

"Sesuai instruksi DPP Hanura semua kader, pengurus dan simpatisan harus mematuhi keputusan DPP, bukan DPD. Sehingga jelas, harus mendukung dan memenangkan HD-MY pada Pilgub nantinya," kata Aden kepada publikzone.com, Senin(15/1/2018).

Lebih lanjut Aden menuturkan , seruan dan imbauan telah dilakukan partainya kepada seluruh kader, pengurus, dan simpatisan. Namun keputusan untuk memilih dukungan diserahkanya kepada para penguru, kader dan simpatisan.

"Seruan sudah kita sampaikan dan sudah jelas sikap dan arahan DPP Hanura pada Pilgub sumsel ini," ucapnya.

Mantan Anggota DPRD 'Bumi Seinggok Sepembuyian ini menyatakan, kalau sifat partainya tegas kepada kader, pengurus, dan simpatisan yang melanggar ketentuan atau seruan DPP Hanura.

"Jangan salahkan kita, kalau kader dan pengurus tersebut kita sanksi tegas. Karena, dinilai telah melanggar ketentuan dan seruan DPP Hanura," jelasnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar