publikzone


Bulog Siap Tampung Hasil Pertanian Di kabupaten PALI

PALI - publikzone.com - Kabid bulog Bidang Komersial dan PBI Divre Sumsel dan Babel M. Kamin Siregar, siap menampung hasil pertanian di kabupaten PALI, karena hasil produksi pertanian di daerah ini, kualitasnya cukup lumayan bagus, bisa dikategorikan memenuhi standar dan sesuai permintaan pasar.

Hal ini diungkapkanya, dihadapkan Wakil Bupati PALI, bersama kepala Dinas Pertanian dan ketua kelompok tani Pujasuma, saat menghadiri acara panen perdana Jagung dan penanaman kedelai di Desa Simpang Tais kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, milik kelompok tani Pujasuma.rabu (24/1).

"Kalau kualitasnya seperti ini, kita siap untuk menampungnya, karena kualitasnya cukup bagus, bisa kita beli dengan harga Rp 6.000, perkilonya, tetapi petani boleh cari dulu harga yang lebih baik dari harga kami, yang pastinya kami siap menampung hasil produksi dari petani, " Ujarnya.

Selain itu juga dia mengatakan, kalau memang hasil produksi petani dikabupaten PALI kedepan sesuai harapan pemerintah, tidak menutup kemungkinan besar pihaknya akan mendirikan gudang bulog di wilayah kabupaten berjuluk serepat serasan ini, untuk menampung hasil para petani untuk dijadikan stok.

"kalau memang hasil produksi para petani dikabupaten PALI ini memungkinkan, bisa saja kita bangun gudang bulog disini, " singkatnya.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar