publikzone


Bukan Penghargaan Dikejar Prabumulih tapi Ekonomi Masyarakat Meningkat

Walikota Prabumulih Bagikan Gerobak Gratis
PRABUMULIH, PUBKIKZONE - Komitmen Pemerintah Kota Prabumulih mengentaskan kemiskinan dan pengganguran serta peningkatan perekonomian di Bumi Seinggok Sepemunyian bukan isapan jempol belaka. Program gas kota yg telah mendapat 38.650 sambungan menjadikan Prabumulih sebagai satu-satunya nya kota percontohan gas nasional. Pembangunan rumah dari dana infaq dan sadaqah PNS yg telah berhasil membangun 680 unit rumah baru bagi masyarakat yang rumahnya kumuh. Isbat nikah yg telah memberikan 2.500 Buku nikah kepada masyarakat yang selama ini belum memiliki buku nikah. Serta adanya program wajib baca tulis Alquran di SD dan SMP tersebut telah membuahkan Rekor MURI bagi Kota Prabumulih. 

Tapi bukan hanya penghargaan yang dikejar Kota Prabumulih. Walikota Prabumulih H Ridho Yahya berkeinginan program ini dapat mengangkat harkat dan martabat perekonomian masyarakat.
"Sungguh tidak enak jika jadi orang miskin makanya kita berupaya bagaimana mengangkat perekonomian mereka," ujar Walikota Prabumulih H Ridho Yahya. 

Program pembagian gerobak gratis yang dilaksanakan pada Senin 29 Januari 2018 di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih disambut hangat masyarakat penerima gerobak.

Gerobak ini, harap Ridho Yahya, dapat menjadi sarana usaha warga untuk meningkatkan perekonomian warga. Selain itu, Pemerintah Kota Prabumulih juga memberikan pelatihan dan pendidikan tenaga kerja bagi masyarakat. Program ini tidak dipungut biaya. Peserta nantinya akan dilatih ketrampilan kerja sesuai dengan keinginan dan kemampuan masyarakat. Kemudian akan diberikan alat sehingga nantinya setelah selesai pendidikan peserta dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.
"Masalah modal kerja kita berharap dapat difasilitasi pihak perbankan di kota prabumulih," ujar Ridho.

Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program pembagian gerobak dan diklat ketenagakerjaan serta membuahkan prestasi. Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Prabumulih yang menempati rangking kedua setelah Kota Palembang menjadi bukti keberhasilan program pengentasan kemiskinan di Kota Prabumulih. Program yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Prabumulih dibawah kepemimpinan H. Ridho Yahya tidak hanya prestasi yang mendatangkan penghargaan tetapi yang lebih penting lagi adalah manfaat program tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pada Tahun sebelumnya, kita sudah merealisasikan sebanyak 872 unit fasilitas sarana usaha masyarakat yang terdiri dari gerobak dagang, gerobak sayur dan etalase. Untuk Tahun ini bantuan hibah yang ada hanya berkisar 300 unit yang terdiri dari gerobak dagang dan etalase.

Prestasi yg ditoreh oleh kota Prabumulih tidak pernah berhenti. Minggu malam 28 Januari 2018 di studio Indosiar dalam acara Liga Dagdut (LIDA) Tiara Ramadhani Putri dari pasangan bapak Alm Abdul Rohim dan ibu Tapyati. Berkat dukungan dari seluruh masyarakat Prabumulih dan masyarakat Sumsel telah dinobatkan sebagai wakil dari propinsi Sumatera Selatan utk berlaga di kontes tersebut. H. Ridho Yahya selaku walikota berharap kiranya Tiara dapat menjadi juara Lida Dagdut.
(Advertorial Humas Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar