Antisipasi Unjuk Rasa Saat Pilkada Polres Prabumulih Latihkan Sispam Kota

Prabumulih, publikzone. com - Semakin dekatnya waktu pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Kota Prabumulih membuat Polres Prabumulih mempersiapkan serangkaian rencana pengamanan.

Mulai dengan menempatkan personilnya di Kantor KPUD dan Panwaslu Kota Prabumulih yang berjaga selama 24 jam penuh, serta meningkatkan kegiatan kepolisian yang di tingkatkan (KKYD) baik yang dilakukan Polres Prabumulih maupun Polsek jajaran yang hampir setiap hari melaksanakan razia cipta kondisi guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Prabumulih.

Hal lain yang akan dilakukan Polres Prabumulih dalam waktu dekat yaitu dengan melakukan latihan Sistem Pengaman Kota (Sispamkota).

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Zaian saat di konfirmasi mengatakan kegiatan sispam kota ini rencananya akan kita lakukan pada minggu terkahir bulan Januari 2018 ini, akan tetapi Polres Prabumulih dalam waktu belakangan ini sudah melakukan latihan-latihan Sispam Kota di Polres Prabumulih.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan Sispam Kota ini adalah melihat kesiapan personil Polres Prabumulih saat menghadapi unjuk rasa nantinya selama pelaksanaan Pemilukada serentak di Kota Prabumulih.

" Kita mengetahui bersama situasi selama ini Di kota Prabumulih cukup landai-landai saja, aman dan kondusif, akan tetapi kami Polres Prabumulih tidak mau underestimate terhadap hal-hal kecil apapun yang dapat mengganggu pesta demokrasi 5 tahunan yang akan berlangsung, maka dari itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga situasi Kota Prabumulih agar tetap aman dan kondusif " Ujar Kompol Zaian (Ard/Fdh)

Posting Komentar

0 Komentar