Home » , , , » Tim Gabungan Polres Prabumulih Amankan Begal Negeri Agung

Tim Gabungan Polres Prabumulih Amankan Begal Negeri Agung

Written By zonapublik on Senin, 04 Desember 2017 | 21.36

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Satu dari Enam orang begal yang  melakukan pencurian dengan kekerasan berhasil diamankan tim gabungan Polres Prabumulih, Senin (4/12) sekitar pukul 01.00 Wib.

Opsnal Sat Reskrim Polres Prabumulih pimpinan AKP Eryadi Yuswanto, S.H., M.H bersama Opsnal Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih pimpinan Iptu Vedria Sukri yang tergabung dalam operasi ini, berhasil mengamankan salah satu pelaku begal terhadap sopir mobil angkutan yang melintas di Jembatan Kel Tanjung Rambang Kec RKT Kota Prabumulih.

Pelaku yaitu inisial PER (16 tahun) warga Dusun I Desa Negeri Agung Kec Rambang Kab Muara enim ditangkap saat berada di rumahnya di Dusun I Desa Negeri Agung Kec Rambang Kab Muara enim, Senin (4/12).

Sebelumnya Pelaku Per (16) bersama kelima orang temannya yang berinisial AG, JU, YAN , DI dan FER nekat melakukan aksi pembegalan terhadap korban Zainal Efendi (50 tahun) warga Tanjung Sari Kec Simpang Kab OKU Selatan, Kamis (23/12) sekitar pukul 02.00 Wib.

Tak hanya berhasil merampas Handphone dan dompet, kawanan sadis ini juga sempat melukai leher korban dan memotong celana sang supir. Kemudian para pelaku langsung melarikan diri ke rumah salah satu rumah pelaku inisial AG di Desa Negeri Agung.

Berdasarkan kronologis kejadian, Korban Zainal Efendi (50 tahun) yang mengendarai mobil truk angkutan barang melintas di Jembatan Kel Tanjung Rambang Kec RKT Kota Prabumulih, kemudian mobil korban dihadang oleh salah satu pelaku inisial AG dan JU, kemudian PER (16), YAN, DI dan FER langsung membuka pintu mobil sopir sambil mengamati situasi di sekitar lokasi, melihat keadaan aman pelaku AG sang eksekutor mengambil Handphone dan dompet milik korban lalu pelaku JU masuk dari pintu sebelah kiri langsung melukai leher korban dan memotong celana sopir.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto, S.H .,M.H didampingi oleh Kapolsek RKT Iptu Vedria Sukri saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan salah satu pelaku pencurian kekerasan tersebut, saat ini pelaku PER (16 tahun) sudah diamankan di Polsek RKT Kota Prabumulih.

” Tim Gabungan Polres Prabumulih dan Polsek RKT juga terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi, semoga dalam waktu dekat para pelaku lainnya dapat kami amankan, Ujar AKP Eryadi. (ARD/FDH)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger