publikzone


Peringati Hari Ibu, Pegawai Rutan Prabumulih Gelar Upacara

Prabumulih, Publikzone - Berlandaskan tekad dan kegigihan perjuangan kaum perempuan dengan semangat persatuan menuju cita cita kemerdekaan Indonesia, memang tak dapat dipisahkan dari peran serta kaum ibu yang turut memperjuangkanya.

Maka hari itu, pada tanggal 22 Desember 1928, Dalam kongres perempuan Indonesia dideklarasikan Hari Ibu untuk pertama kalinya. Hari ini, Jumat 22/12/2017, Rutan Prabumulih Kelas II B  turut mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Meskipun diguyur hujan, para pegawai rutan dan warga binaan tetap semangat mengikuti upacara yang di adakan di halaman Rutan, Jln R.A Kartini Kelurahan Sukajadi kota Prabumulih.

Kepala Rutan Ronaldo De Vinci Talesa mengatakan upacara ini merupakan yang pertama kali diadakan dirutan ini, dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, Para peserta maupun petugas upacara lebih menghargai perjuangan kaum wanita.

" Perjuangan Seorang ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita itu tidaklah mudah, oleh karena itu melalui kegiatan ini kita sebagai anak harus dapat berbakti dan mengargai jasa kaum wanita ", ungkap Ronaldo sembari berpesan agar Kaum Ibu lebih baik lagi terutama dalam menjaga peran terhadap para suami.

Bertugas sebagai pembina Upacara Ester, S.kom, MH. Dan di ikuti oleh pegawai rutan, napi laki laki dan para napi perempuan berjumlah 12 orang. (inggri)

Posting Komentar

0 Komentar