publikzone


 

Kadishub PALI Sangkal Ada Pungli Parkir Grasstrack

PALI - publikzone.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI Sumatera Selatan, Sunardin SH. menyangkal keras adanya pungli yang dilakukan oleh oknum pihaknya diareal parkir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2017 disirkuit Talang Kerangan Pendopo yang berlangsung pada sabtu dan minggu tanggal 02-03 desember 2017 belum lama ini.

Diakui Sunardin, Menurutnya sebelum diambil alih, memang ada indikasi pungli yang terendus oleh pihaknya dalam Ketertiban parkir dihari Pertama Sabtu 2/12, saat pelatihan uji coba reader Grasstrack, mendengar adanya hal tersebut pihak dishub berserta instansi terkait mengawal ketat beberapa lahan yang dijadikan parkir roda empat dan roda dua.

" Tidak benar apa yang diberitakan kemarin, semestinya konfrmasi dulu sama saya apa yang teradi, kita tidak mematok tarif diluar rapat panitia, untuk motor rp 1000 dan mobil 5000, serta uangnya disetorkan kepada panitia," tutur Sunardin, kepada publikzone.com selasa (5/12).

Lanjutnya, kalau yang diluar arel kita menurut informasi memang ada kejanggalan, maka kami pantau supaya tidak terjadi biaya parkir diluar ketentuan yang sudah disepakati. Dan uang tersebut dibagikan kepada petugas penjaga keamanan parkir yang ditugaskan," sambungnya

Mantan Kabag Humas PALI ini Juga menceritakan bahwa sangat berat resiko yang dihadapi jadi keamanan parkir, apa lagi parkir kendaraan roda dua dan empat, yang harus dijaga ketat Serta Jeli untuk mengawasinya, yang sewaktu waktu bisa terjadi pencurian oleh oknum tidak bertanggung jawab, dirinya menuturkan contoh yang terjadi pada saat Event berlangsung.

" Kemarin sempat ada mobil yang tersenggol, nah tentu pihak panitia yang menyelesaikan hal itu, Bahkan ada mobil Pajero yang lecet parah, Itu juga kita yang tangung jawab, bahkan Ganti rugi sampai berjuta juta rupiah," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan oleh salah satu media online yang berjudul Kejurnas Grasstrack Bupati PALI CUP 2017 Diduga Dijadikan Ajang Pungli yang diterbitkan pada tanggal (03/12/2017), isi berita tersebut mengatakan Penyelenggaraan Grand Final Kejurnas Grasstrack Bupati PALI CUP 2017 diduga dijadikan ajang pungli oleh oknum Dinas Perhubungan (Dishub) PALI. Menurut pengunjung mengaku dirugikan oleh oknum Dishub yang mematok tarif parkir yang cukup mahal.(St)

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Pejabat kok mencla mencle, hehehehhe

    BalasHapus
  2. http://kabarserasan.com/2017/12/04/kadishub-pali-saya-akan-berhentikan-oknum-petugas-yang-lakukan-pungli/

    BalasHapus
  3. Terimakasih masukannya pak khairul Amri

    BalasHapus