publikzone


Jalan Prumnas Sukajadi Belum Tersentuh Pembangunan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Belum pernah tersentuh pembangunan, ini kata yang tepat untuk menggambarkan Kondisi jalan dilingkungan perumnas Griya Sriwijaya Kartini kelurahan Sukajadi kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Seperti terlihat, jalan tanah dilingkungan perumnas ini sangat memprihatinkan, apa lagi saat turun hujan kondisinya sangat licin karena tergenang air dan becek layaknya kubangan kerbau.

Di perparah lagi dengan tidak adanya Sumber penerangan pada malam hari. Kondisi seperti ini sering dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya dengan memanfaatkan situasi yang gelap.

Salah satu warga setempat mengatakan, para pengendara khusunya motor harus ekstra hati hati melewati jalan tersebut karena selain licin pada saat malampun tidak ada penerangan.

" Kami Warga setempat berharap kepada pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih untuk membangun jalan tersebut serta memberikan lampu agar tidak terjadi kejahatan yang tidak kita inginkan, walupun ini mungkin tanggung jawab pihak pengembang, tapi sebagai masyarakat kami ingin menikmati pembangunan juga" ucap Hermanto.

Masih kata Hermanto, kalau jalan ini tidak segera diperbaiki, takutnya nanti banyak memakan korban, seperti pagi tadi ada anak sekolah yang lagi melintas dijalan ini, tiba-tiba motornya tergelincir karna kondisi jalan tersebut sangat licin." Ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Solihin, pada hal jalan ini sudah kita ajukan ke pemkot tetapi pada kenyataannya sampai saat belum ada tanggapan dari pemerintah kota Prabumulih walaupun keberadaan perumnas tersebut berada diseputar kota.

" Perumnas kami ini sudah banyak penghuninya, untuk akses jalan tersebut bisa tembus langsung  kejalan jendral sudirman, artinya  sangat dekat sekali dengan utama," katanya. (red).

Posting Komentar

0 Komentar