publikzone


Cegah Mafia Sembako, Kapolres Prabumulih Sidak Pasar

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Untuk mengantisipasi penimbunan sembako menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE., M.M bersama Tim satgas Pangan melakukan sidak langsung ke sejumlah toko pedagang dan distributor di pasar Prabumulih.

Menurut Kapolres meski sejauh ini laju inflasi pangan masih tetap terjaga, namun pihaknya terus memantau ketersediaan stok dan harga pangan menjelang hari perayaan tersebut.

"Dari hasil sidak yang kita lakukan, sementara ini harga bahan pangan seperti minyak, beras dan gula masih tergolong stabil dan stok masih dalam kategori aman," terangnya.

Kapolres menambahakan, akan ada penambahan permintaan masyarakat pada akhir tahun dan menjelang Natal H min 3. Momen tahunan seperti ini, sering menjadi kesempatan empuk bagi para mafia sembako untuk menimbun bahan pangan dan kemudian menjual dengan harga mahal.

Dalam meminimalisir tingkat kecurangan tersebut, Kepolisian Resor Prabumulih mengerahkan tim satgas pangan untuk mengawasi sirkulasi penjualan termasuk perkembangan stok bahan pangan dan harga jual dipasaran.

Kapolres berharap dengan adanya pengawasan mudah mudahan tidak ada kenaikan harga sembako yang terlalu signifikan dan menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan bahan pangan tersebut. Pihaknya tidak akan membiarkan para kertel menahan stok barang.

" Kami melakukan pengawasan agar tidak ada permainan dari para spekulan yang menahan stok sebab itu akan merugikan masyarakat. Apabila itu terjadi, tim satgas pangan akan melakukan penyelidikan. jika terbukti bersalah maka akan kita proses secara hukum," tegas Kapolres. (Fdh/Ard)

Posting Komentar

0 Komentar