publikzone


Tertibkan PKL, Disperindag Bangun Pasar Induk

PALI - publikzone.com - Pemerintah Kabupaten PALI, Sumatera Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, membangun pasar induk, dibangunya pasar yang terletak di Talang kerangan Pendopo tersebut, selain untuk mensejahterakan masyarakat sekaligus bertujuan untuk menetibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dibahu jalan pasar infres pendopo.

Sedangkan rencana pembangunannya sendiri pasar yang terdiri dari 232 lokal 201 los dan 31 kios tersebut, kini dalam tahab proses pengerjaan melalui dana anggaran pendapatan belanja negara tahun 2017, yang di peruntukan pada tugas pembantuan sarana Distribusi Kementrian perdanganan republik indonesa.

" Kita bangun pasar induk itu mengingat Padatnya para pembeli dan penjual yang ada di pasar infres bhayangkara Kecamatan Talang Ubi, Sehingga membuat para pedagang kaki lima berjualan dagangannya di bahu jalan yang  Tak jarang menyebabkan terjadi kemacetan bagi pengguna Jalan Pasar tersebut," kata Irawan Sulaiman Plt Kepala dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten PALI. Selasa (7/11).

Dikatakan Irawan untuk menertipkan PKL, harus ada solusi yang tepat jangan main usir saja, pemkab Pali menyikapinya dengan membangun pasar induk, Selain itu kepala disperindag ini mengharapkan kepada pedagang kaki lima untuk segera mendaftarkan diri serta dapat memindahkan usahanya di pasar baru nanti.

" Karena didirikannya pasar yang baru ini, selain untuk mesejahterkan masyarakat dan para pedagang, juga bertujuan untuk menata wajah kota kabupaten pali sebab wajah kota kabupaten pali letaknya di kecamatan talang ubi," tukasnya. (St)

Posting Komentar

0 Komentar