Home » , , » Spesialis Curanmor Asal Mangga Besar, Keok Ditangan Polisi

Spesialis Curanmor Asal Mangga Besar, Keok Ditangan Polisi

Written By zonapublik on Minggu, 26 November 2017 | 20.05

PRABUMULIH, PUBLIKZONE- Spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curamnor) yang sering beraksi di wilayah kota Prabumulih akhirnya tertangkap oleh kepolisian sektor Prabumulih barat pimpinan Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Afandi, S.H.

Sempat lolos dari kejaran polisi, Nasaroni alias Nik (33) yang merupakan warga Jl Arimbi Kel Mangga Besar Kec. Prabumulih Utara terpaksa harus merasakan timah panas dari petugas karena berupaya melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan.

Sebelumnya, Senin (13/11), Nik bersama tiga orang rekanya yang berinisial, RF, IW dan RK berhasil mencuri sepeda motor milik Basir warga wonosari yang berada di Jl Alipatan Rt 01 Rw 09 Kel Wonosari Kec Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Kawanan spesialis ini, berhasil membawa kabur motor korban yang terparkir di halaman belakang rumahnya dengan cara merusak kunci kontak menggunakan tang dan kunci liter T. Namun aksi ketiganya ketahuan oleh tuan rumah.

Mendengar suara warga berteriak maling, Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat yang tidak jauh dari lokasi kejadian bersama-sama warga melakukan pengejaran akan tetapi para pelaku berhasil melarikan diri memanfaatkan lokasi sekitar yang gelap.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat melakukan penyelidikan dengan ciri-ciri dan keterangan para saksi, dan pada hari Sabtu (25/11/2017) dinihari sekitar pukul 04.00 Wib, petugas berhasil mengamankan salah seorang pelaku atas nama Nasaroni alias Nik saat berada di rumahnya, ketika akan ditangkap pelaku berupaya kabur dengan mendobrak jendela dan berlari ke arah semak-semak.

Tak menggubris tembakan peringatan oleh petugas, nik tetap berupaya melarikan diri dan melawan petugas, sehingga membuat petugas melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki kiri pelaku.

Pelaku kemudian dibawa ke RSUD kota Prabumulih untuk mendapat perawatan, selanjutnya dibawa ke Polsek Prabumulih Barat guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Afandi, SH saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pelaku Nasaroni alias Nik  berikut barang bukti satu unit sepeda motor yamaha Vega R, satu tang, dua mata kunci T, satu gagang kunci liter T, satu dompet dan sepasang sendal milik pelaku sudah diamankan di Polsek Prabumulih Barat.

” Kami juga masih melakukan pengejaran terhadap tiga orang rekan pelaku yang identitasnya sudah kami ketahui, semoga dalam waktu dekat juga cepat tertangkap ” Ujar AKP Sofyan.(Andri/Fdh)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger