Home » , , , » Polres Prabumulih Gelar Kegiatan Pelatihan Karang Taruna

Polres Prabumulih Gelar Kegiatan Pelatihan Karang Taruna

Written By zonapublik on Jumat, 24 November 2017 | 23.16

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Dalam rangka meningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, Kepolisian Resor Prabumulih melalui kegiatan Pelatihan Karang Taruna se-Kota Prabumulih memberikan pembinaan dan penyuluhan di bidang ketertiban masyarakat.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE,.M.M secara langsung membuka kegiatan pelatihan karang taruna angkatan ke II tahun 2017 tersebut di Aula Polres Prabumulih, Jum'at (24/11).

Kegitan yang dimotori Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) polres Prabumulih bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah kota Prabumulih.

Dalam kegiatan ini, kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H membahas tentang radikalisme. Radikaliame sendiri merupakan paham yang menginginkan perubahan dan pembaharuan baik dibidang politik ataupun sosial kemasyarakatan dengan cara kekerasan, menurutnya hal ini tentulah bertentangan dengan hukum dan peraturan Perundang undangan yang berlaku.

Sementara itu, KBO Sat Binmas Polres Prabumulih Iptu Edi Sudarto menyampaikan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kemudian paparan dilanjutkan Kanit Polmas Polres Prabumulih mengenai pemberdayaan peran serta masyarakat di tingkat kecamatan ataupun di kelurahan serta organisasi non pemerintah dalam kegiatan Polmas.

Hadir dalam kegiatn tersebut, kapolres Prabumulih, Kasat Binmas dan KBO Sat Binmas Polres Prabumulih beserta anggota, 50 orang Karang Taruna dari 37 desa / kelurahan yang ada di Kota Prabumulih. (ARD/FDH)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger