Home » , , » Lagi, Polres Prabumulih Gelar SIMMADE Di Gunung Kemala

Lagi, Polres Prabumulih Gelar SIMMADE Di Gunung Kemala

Written By zonapublik on Sabtu, 11 November 2017 | 23.29

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Tingginya antusias masyarakat untuk memilik Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui program SIMMADE di Wilayah kota Prabumulih, dinilai merupakan tolak ukur keberhasilan program kreatif Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan.

Setelah sebelumnya program SIM Masuk Desa (SIMMADE) diadakan di  Kel Gunung Kemala Kec Prabumulih Barat Kota Prabumulih Sabtu lalu (28/11). Kali ini, untuk tahap kedua Polres Prabumulih kembali mendatangi tempat yang sama guna mengaplikasikan program Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), Sabtu (11/11/2017).

Kegiatan SIMMADE sendiri merupakan terobosan kreatif yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki SIM namun terkendala jarak dan waktu dikarenakan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani atau berkebun sehingga jika akan mengajukan permohonan SIM perlu meluangkan waktu khusus.

Jumlah peserta SIMMADE kali ini sebanyak 107 orang. 79 orang pemohon Sim C dan 28 Orang pemohon Sim A, dari serangkaian tes teori dan praktek yang dilakukan sebanyak 13 orang dinyatakan lulus Sim C dan 11 orang lulus Sim A.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kasat Lantas Prabumulih AKP Novrizal Dwiyanto, S.H menyampaikan program SIMMADE telah dilakukan di beberapa Desa atau Kelurahan yang ada di Kota Prabumulih dengan tujuan mempermudah masyarakat yang terkendala waktu dan jarak untuk pembuatan SIM.

” Untuk di Kel Gunung Kemala ini merupakan kedua kalinya kami melaksanakan kegiatan SIMMADE dikarenakan ramainya antusias masyarakat yang ingin memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) ” sambung AKP Novrizal.

Kegiatan SIMMADE ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih, ” Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Prabumulih dan masyarakat Kota Prabumulih menjadi sadar dengan pentingnya tertib dalam berlalu lintas” Ujar AKP Novrizal. (ARD/FDH)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger